Breaking News:

Berita Sampang

Angka Pengangguran di Sampang Tembus 11 Ribu, Begini Cara Bupati Slamet Junaidi Buat Lapangan Kerja

Angka Pengangguran di Sampang Tembus Belasan Ribu, Begini Cara Bupati Slamet Junaidi Buat Lapangan Kerja

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pencari kerja memadati Job Fair - Angka Pengangguran di Sampang Tembus Belasan Ribu, Begini Cara Bupati Slamet Junaidi Buat Lapangan Kerja. 

Laporan wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Angka pengangguran di Kabupaten Sampang Madura tergolong tinggi. Ini  terbukti dengan jumlah pengangguran di Sampang saat ini yang mencapai belasan ribu.

Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan, bahwa di kabupaten Sampang angka pengangguran saat ini mencapai 11.000.

Mengetahui hal itu Pemkab Sampang berupaya menekan atau mengurangi jumlah pengangguran tersebut dengan berencana membuka lapangan kerja dan berencana membuka industri padat karya.

"Tentunya industri yang padat karya sehingga banyak menyerap tenaga kerja di kabupaten Sampang," ujarnya, kepada TribunMadura.com, Sabtu (29/6/2019).

Selain itu Pemkab Sampang, saat ini memiliki target memasukkan sejumlah perusahaan besar untuk berinvestasi di Kota Bahari.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab mengonfirmasi kepada BUMN dan Bupati Sampang memprediksi akan ada tiga perusahaan BUMN yang masuk ke Sampang.

"insyallah ada tiga perusahaan BUMN yang akan berinvestasi di sini, malah saat ini kita lagi survei lahan-lahan yang ukurannya kurang lebih 50-100 hektare," pungkas Bupati Slamet Junaidi.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved