Berita Madura

Mahasiswa Universitas Madura Kenalkan Produk Fermentasi Jerami Kering Ternak Sapi Bernutrisi Tinggi

Mahasiswa Universitas Madura menggelar sosialisasi dan mengenalkan produk fermentasi kepada peternak sapi di Desa Pamoroh.

Mahasiswa Universitas Madura Kenalkan Produk Fermentasi Jerami Kering Ternak Sapi Bernutrisi Tinggi
itpnews
Jerami kering 

Mahasiswa Universitas Madura menggelar sosialisasi dan mengenalkan produk fermentasi kepada peternak sapi di Desa Pamoroh

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Mahasiswa KKN Universitas Madura menggelar sosialisasi dan mengenalkan produk fermentasi kepada peternak sapi di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Sosialisasi dan Produk Fermentasi yang dikenalkan oleh mahasiswa KKN UNIRA tersebut, yakni Fermentasi Manis Jerami Sapi.

Ketua Kelompok KKN, Ahmad Dennie mengaku, ingin membantu masyarakat di Desa Pamoroh dalam mempermudah proses menggemukan sapi peternak.

Mahasiswa Universitas Madura Ciptakan Aplikasi Paket Pariwisata, Jawab Kegelisahan Pengelola Wisata

"Awalnya kami melihat para peternak sapi itu membakar jerami padi yang sudah kering," kata Ahmad Dennie kepada TribunMadura.com, Minggu (7/7/2019).

"Padahal yang kami ketahui, jerami padi bisa digunakan untuk pakan ternak," sambung dia.

"Sedangkan para peternak sapi di Desa Pamoroh ini hanya memberikan sapi mereka dengan pakan daun-daun dan rumput yang segar," sambungnya.

"Mereka masih belum tahu bahwa jerami padi yang kering, masih bisa di fermentasi menjadi pakan sapi dan itu sangat berguna untuk penggemukan sapi," tambah dia.

Ahmad Dennie menjelaskan, dengan dilakukan fermentasi, jerami padi yang kering itu akan bertambah nutrisinya dan sangat baik untuk penggemukan sapi.

Mahasiswa Universitas Madura Kembangkan Permainan Loteng, Diklaim Tingkatkan Kemampuan Kognitif Anak

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved