Berita Sumenep

Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep Sesali Sikap Kacapdin Provinsi Jatim Yang Tertutup Soal MPLS 2019

tetapi kata Suhadi tidak mungkin sepenuhnya DP Provinsi Jatim akan memgkaver seluruh SMA di tiap - tiap Kabupaten/Kota.

Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep Sesali Sikap Kacapdin Provinsi Jatim Yang Tertutup Soal MPLS 2019
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep Sesali Sikap Kacapdin Provinsi Jatim Yang Tertutup Soal MPLS 2019 

Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep Sesali Sikap Kacapdin Provinsi Jatim Yang Tertutup Soal MPLS 2019

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) Mohammad Suhaidi, menyesali sikap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Sumenep, sebab tidak diberinya kesempatan untuk mengawal melakukan monitoring Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2019 tingkat SMA sederajat.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dewan Pendidikan (DP) Provinsi Jatim di Surabaya, dan kami sudah mendapat mandat untuk membantu melakukan kontrol SMA di wilayah sumenep dan dengan catatan melakukan koordinasi," kata Suhaidi sapaan akrapnya saat ditemui TribunMadura.com di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Memang memurutnya, untuk pengawasan atau monitoring jenjang SMA sederajat itu merupakan kewenangan Dewan Pendidikan (DP) Provinsi Jatim, tetapi kata Suhadi tidak mungkin sepenuhnya DP Provinsi Jatim akan memgkaver seluruh SMA di tiap - tiap Kabupaten/Kota.

Hotman Paris Ungkap Dapat Honor Rp 50 M dari Klien, Sebut Kasus ini Jadi Ladang Bisnis Pengacara

Kerja di Perusahaan Tambang Batu Bara saat 20 Bulan Jadi Buron, Pemuda ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Nasib Nasikin, Tukang Potong Kayu yang Harus Meregang Nyawa Karena Pohon Belimbing

"Maka dari itu, kami DPKS menjadi kepanjangan tangan dari DP Provinsi Jatim, karena kita laporannya ke DP Provinsi Jatim dan kita sudah diberi mandat soal ini. Tetapi setelah saran dari DP Provinsi Jatim bahwa DPKS harus koordinasi ke Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Sumenep itu ternyata tidak merespon dan bahkan sangat tidak diindahkan persoalan ini," tuturnya.

Menimdak lanjuti saran dari DP Provinsi Jatim katanya, pihaknya sudah membentuk Tim dan sudah menyiapkan intrumen untuk melakukan monitoring MPLS 2019 tingkat SMA di wilayah Kabupaten Sumenep.

"Tapi apa jawaban dari Kepala Candin Provinsi Jatim Wilayah Sumenep ini? dengan jawaban yang tidak pas bagi kami (Kacabdin) menyuruh DPKS untuk melakukan Moniv SMP saja karena masih banyak katanya. Pertanyaannya kenapa ketika DPKS membantu melakukan pengawasan justru Kacabdin ini ingin menutupi? Anih kan?," kritiknya.

Ditempat terpisah, TribunMadura.com mengkonfirmasi melalui pesan WhattApp dan ditelpon melalui nomer pribadinya beberapa kali Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso belum bisa memberikan keterangan alias jawaban padahal sedang Online.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved