Berita Bangkalan

Asrama PT ASDP Pelabuhan Kamal Bangkalan Terbakar, Penghuni Sedang Tidur Saat Terjadi Kebakaran

Asrama milik PT ASDP di Kabupaten Bangkalan ludes terbakar, Kamis (18/7/2019) malam.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kebakaran di asrama milik PT ASDP di Dusun Demangan Desa/Kecamatan Kamal, Kamis (18/7/2019) malam 

Asrama milik PT ASDP di Kabupaten Bangkalan ludes terbakar, Kamis (18/7/2019) malam

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Kendati tidak menelan korban jiwa, kebakaran hebat hingga meluluhlantakkan asrama milik PT ASDP di Dusun Demangan Desa/Kecamatan Kamal, Kamis (18/7/2019) malam, menyisakan pilu bagi pemilik kios, Sujatmiko (63).

Kios milik bapak dengan tiga anak itu menempel di bagian depan asrama.

Ia mengaku, tak berani menghampiri kios karena api membumbung tinggi dalam sekejap pada pukul 22.00 WIB.

Setelah Laporan Hukumnya Dicabut, Rius Vernandes Dapat Kesempatan Langka ini dari Garuda Indonesia

Begitu api mulai mereda, ia bersama warga menyelamatkan barang-barang dagangan yang tersisa, termasuk perlengkapan kios seperti kulkas.

Lantai kios permanen berukuran sekitar 3 x 4 meter itupun digenangi air dari mobil pemadam kebakaran. Beberapa sudut dinding mulai menghitam akibat jilatan si jago merah.

"Kios ini lahannya sewa ke ASDP. Rumah saya ya berada tepat di belakang asrama, tapi alhamdulillah tidak disambar api," ungkapnya kepada Surya (Grup TribunMadura.com).

Beberapa menit sebelum kebakaran, Sujatmiko baru saja pulang membeli martabak di Kota Bangkalan untuk keperluan makan malam.

Arema FC Bawa 18 Pemain Bertandang ke Markas Madura United, Tak Ada Nama Kartika Aji dalam Daftar

"Ada bau seperti kabel terbakar. Irisan martabak yang hendak saya makan, entah terlempar ke mana. Api tiba-tiba membesar," ungkapnya memeriksa isi kios.

Terpenting bagi Sujatmiko, insiden kebakaran itu tidak sampai menelan korban. Para penghuni asrama, semua dalam kondisi selamat.

"Entah di mana mereka sekarang. Saat itu, mereka tidur. Alhamdulillah mereka berhasil keluar dan terselamatkan," pungkasnya.

Pantauan Surya di lokasi, akibat kebakaran tersebut, listrik di sepajang jalur menuju Dermaga Timur Pelabuhan Kamal padam.

Kapolsek Kamal AKP Abd Kadir mengungkapkan, kebakaran terjadi pada pukul 22.00 WIB dan melahap habis lima asrama semi permanen di kawasan padat penduduk.

Karyawan Garuda Indonesia Cabut Laporan Hukum Rius Vernandes, Kasus Diselesaikan secara Kekeluargaan

"Info sementara dari warga, diduga sementara karena sampah terbakar. Ada dugaan lain karena arus pendek listrik," ungkap Abd Kadir kepada Surya.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 WIB oleh dua unit mobil pemadam milik Pemkab Bangkalan dan satu unit milik Arsenal.

Sementara itu, Manajer Keuangan PT ASDP Surabaya Patmi Susanto mengungkapkan, penghuni asrama saat ini diungksikan sementara ke Kantor ASDP di Pelabuhan Kamal.

"Ada lima keluarga yang menempati asrma. Untuk sementara kami fasilitasi di kantor pelabuhan (Kamal). Ada sebagian yang numpang di rumah keluarga," singkatnya melalui saluran seluler. (Surya/Ahmad Faisol)

Dalam Sehari, 3 Kasus Kebakaran Terjadi di Pamekasan, Keteledoran Warga Bakar Sampah Jadi Penyebab

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved