Berita Surabaya

Daftar Tokoh yang Disebut Layak Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Maruf, Achmad Zaky hingga Grace Natalie

Berikut beberapa nama yang dinilai layak mengisi jabatan menteri dan instansi setingkat menteri pada Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Daftar Tokoh yang Disebut Layak Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Maruf, Achmad Zaky hingga Grace Natalie
Kompas.com
Presiden Jokowi 

Berikut beberapa nama yang dinilai layak mengisi jabatan menteri dan instansi setingkat menteri pada Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Langkah Presiden Jokowi yang akan mengisi kursi menteri di kabinet Indonesia Kerja Jilid 2 dengan tokoh milenial mendapatkan dukungan dari guru besar Ilmu Politik Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan.

Menurut Kacung Marijan, langkah Presiden Jokowi tersebut merupakan jawaban atas persoalan yang berkembang saat ini.

“Saya rasa ini salah satu jawaban atas perkembangan Industri 4.0 yang sangat cepat," kata Kacung Marijan, Jumat (19/7/2019).

Gunung Bromo Erupsi, Wisatawan Masih Bisa Berkunjung Tapi Dilarang Mendekat hingga 1 Km Kawah Aktif

"Pak Jokowi tahu betul apa yang sedang dibutuhkan, sehingga ingin melibatkan anak muda untuk mengelola pemerintahan,” sambung dia.

Namun, Kacung Marijan mewanti-wanti, menteri muda haruslah yang mempunyai kompetensi dan portofolio yang jelas, baik itu dari kalangan profesional ataupun partai.

Yang lebih penting lagi, kata dia, tokoh tersebut mendapatkan penerimaan yang bagus di masyarakat.

“Menteri bisa saja dari milenial profesional maupun partai. Yang penting adalah kemampuan, pengalaman dan keberaniannya," ucap Kacung Marijan.

Gerindra Mau Masuk Koalisi Pendukung Pemerintah Jika Jokowi-Maruf Terima Program yang Ditawarkannya

"Dia tahu apa yang harus dilakukan serta berani ambil keputusan secara cepat dan tepat. Karena ini menyangkut di dalam mengelola organisasi besar,” tambah dia.

Kacung Marijan menilai, ada beberapa jabatan menteri dan instansi setingkat menteri yang tepat jika diisi oleh anak muda, yaitu Menkominfo, Menpora, Menpar, dan Bekraf.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved