Breaking News:

Berita Sumenep

Arumi Bachsin Ajak Masyarakat Sumenep Madura Galakkan Sarapan Padat Bernutrisi Cegah Stunting Anak

Arumi Bachsin mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk terus menggalakkan kegiatan sarapan padat bernutrisi untuk mencegah stunting.

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Arumi Bachsin saat hadir acara Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi di Area Taman Bunga Alun-alun Kabupaten Sumenep, Minggu (21/7/2019) pagi. 

Arumi Bachsin mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk terus menggalakkan kegiatan sarapan padat bernutrisi untuk mencegah stunting

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Jatim, Arumi Bachsin menghadiri acara Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi di Area Taman Bunga Alun-alun Kabupaten Sumenep, Minggu (21/7/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Arumi Bachsin mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk terus menggalakkan kegiatan sarapan padat bernutrisi untuk mencegah stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak.

Arumi Bachsin menjelaskan, faktor utama terjadinya stunting adalah kurangnya asupan nutrisi pada anak-anak yang menyebabkan terlambat atau gagalnya masa pertumbuhan. 

Hindari Kambing di Jalan Raya, Pengendara Motor Tewas Setelah Dihantam Truk Trailer

“Stunting itu adalah kegagalan pertumbuhan atau keterlambatan pertumbuhan," kata Arumi Bachsin.

"Salah satu faktornya adalah kurangnya nutrisi yang akut. Sehingga yang seharusnya bisa bertumbuh tinggi dan pintar menjadi kurang,” sambung dia.

Menurut Arumi Bachsin, memberikan asupan nutrisi pada pagi hari kepada anak-anak, sangat penting.

Sebab, kata dia, setelah mereka tidur selama kurang lebih 10 jam, anak-anak secara tidak langsung juga melakukan puasa.

Sehingga, makanan yang pertama kali masuk dan diserap oleh tubuh harusnya adalah makanan yang padat nutrisi. 

Ternyata Testis Bisa Mengendur Seiring Waktu, Simak Pencegahan Dini Agar Buah Zakar Selalu Kencang

“Sarapan adalah salah satu asupan paling penting dalam sehari. Sehingga nutrisi pertama yang diserap oleh tubuh sangat lah penting untuk modal tumbuh dan berkembangnya anak,” ujar ibu dua orang anak itu. 

Sebagai langkah percontohan, Arumi Bachsin pun melakukan sarapan roti bersama puluhan anak-anak usia PAUD dari seluruh Kabupaten Sumenep secara simbolis.

"Jadi pastikan sarapan harus yang padat bernutrisi supaya anak-anak kita bisa tumbuh dan berkembang sesempurna mungkin,” pesannya. 

Turut memeriahkan acara pagi itu Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, serta TP PKK Sumenep, Forkopimda Sumenep, dan ribuan masyarakat.

Tak Hanya Ganggu Kesehatan Tubuh, Kurang Tidur Juga Berisiko Turunkan Kemampuan Orang Berempati

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved