Breaking News:

Berita Sampang

PT Garam Janji Lakukan Penyerapan Garam Petani Madura Gunakan Dana Sisa PMN sebesar Rp 28 Miliar

PT Garam berjanji akan melakukan penyerapan garam petani lokal Madura dengan alokasi dana sisa penyertaan modal negara tahun lalu.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Direktur Operasi PT Garam, Hartono saat rapat terbatas yang digelar di kantor Pemkab Sampang, Senin (22/7/2019). 

PT Garam berjanji akan melakukan penyerapan garam petani lokal Madura dengan alokasi dana sisa penyertaan modal negara tahun lalu

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Direktur Operasi PT Garam, Hartono menegaskan, pihaknya siap melakukan penyerapan garam petani lokal Madura, Senin (22/7/2019).

Hartono menegaskan, PT Garam akan melakukan penyerapan garam petani lokal dengan alokasi dana sisa penyertaan modal negara (PMN) tahun lalu, sebesar Rp 28 miliar.

Jika kurang, PT Garam siap mengeluarkan dana operasional dari perusahaan, guna melakukan penyerapan garam dari petani lokal, termasuk di Jawa Timur, khususnya di wilayah Madura.

Bupati Pamekasan Bertemu Menteri Darmin Nasution, Sampaikan Keluhan Petani Garam dan 5 Program Lain

"Kita dapat PMN di tahun 2015 yang sudah kita lakukan penyerapan di tahun 2016 hingga sekarang," kata Hartono di hadapan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Garam tersebut hingga kini masih ada di gudang kita, karena kami tidak bisa menjual kembali lantaran harga beli kita terlalu tinggi sedangkan sekarang harga jual rendah," sambung dia.

Meski begitu, Hartono meyakinkan, PT Garam tahun ini tetap akan melakukan penyerapan garam para petani lokal.

Menurut dia, kapasitas penyerapan garam petani lokal tahun ini berkapasitas 75.000 ton.

"Kapasitas penyerapan kita 75.000 ton dari sisa dana PMN yang akan kita maksimalkan penyerapan di peak seoson," tegasnya.

Garam Petani di Madura Dibeli Rp 300 Per Kilo, Petani Ogah Garap Lahan, Minta Dirut PT Garam Diganti

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa penyerapan garam petani lokal tahun ini akan dimaksimalkan dengan memanfaatkan sisa dana PMN sebesar Rp 28 miliar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved