Berita Surabaya

Ibu Kota Negara Kewalahan Mengelola Sampah, Puluhan Anggota DPRD DKI Jakarta Pilih Belajar ke Risma

Ibu Kota Negara Kewalahan Mengelola Sampah, Puluhan Anggota DPRD DKI Jakarta Pilih Belajar ke Risma.

Ibu Kota Negara Kewalahan Mengelola Sampah, Puluhan Anggota DPRD DKI Jakarta Pilih Belajar ke Risma
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Ilustrasi - Ibu Kota Negara Kewalahan Mengelola Sampah, Puluhan Anggota DPRD DKI Jakarta Pilih Belajar ke Risma. 

Ibu Kota Negara Kewalahan Mengelola Sampah, Puluhan Anggota DPRD DKI Jakarta Pilih Belajar ke Risma

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Puluhan anggota DPRD DKI Jakarta datang ke Surabaya secara khusus untuk belajar tentang pengelolaan sampah kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), Senin (29/7/2019).

Para anggota DPRD DKI Jakarta itu ditemui langsung oleh Wali Kota Surabaya, Risma didampingi jajaran OPD di ruang sidang Wali Kota.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengungkapkan, kedatangan pihaknya ke Pemkot Surabaya itu dalam rangka studi banding, karena pihaknya saat ini tengah menyelesaikan perda tentang sampah di Jakarta.

"kami ingin menyelesaikan Perda tentang ITF. Perda tentang pengelolaan sampah, maka dibutuhkan wilayah pembanding untuk melengkapi isi perda tersebut," ucapnya saat ditemui TribunJatim.com (Grup Tribunmadura.com) di Balai Kota Surabaya.

Pria yang juga ketua fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta ini menilai Surabaya selama ini sukses mengelola sampah, dan patut dijadikan contoh daerah lain di tanah air.

Termasuk DKI Jakarta, lanjutnya, perlu belajar banyak kepada Pemkot Surabaya, apalagi DKI Jakarta masih kewalahan mengelola sampah kendati anggarannya tak sedikit.

"Tentu ini menjadi pembelajaran bagi kami yang dari Jakarta dengan anggaran yang begitu besar masih harus belajar ke Surabaya, bagaimana pengelolaan sampah yang efektif dan efisien," sambungnya.

Selain itu, katanya, Pemkot Surabaya juga dinilai sukses memberi pemahaman kepada warga, sehingga dengan penuh kesadaran, warga tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

"Saya kira Surabaya menunjukkan satu hal yang patut dipelajari oleh banyak wilayah lainnya," pungkas Bestari Barus. (Yusron Naufal Putra)
 

Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved