Berita Entertainment

Bayar Ratusan Juta mau Jadi Artis Sinetron TV Nasional, 25 Artis Lokal Ketipu Sinetron Sajadah Cinta

Sudah Bayar Ratusan Juta Untuk Jadi Artis Sinetron TV Nasional, 25 Artis Lokal Jadi Korban Syuting Sinetron Sajadah Cinta

Bayar Ratusan Juta mau Jadi Artis Sinetron TV Nasional, 25 Artis Lokal Ketipu Sinetron Sajadah Cinta
iStockphoto
Ilustrasi - Sudah Bayar Ratusan Juta Untuk Jadi Artis Sinetron TV Nasional, 25 Artis Lokal Jadi Korban Syuting Sinetron Sajadah Cinta. 

Sudah Bayar Ratusan Juta Untuk Jadi Artis Sinetron TV Nasional, 25 Artis Lokal Jadi Korban Syuting Sinetron Sajadah Cinta

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Demi menjadi artis terkenal seringkali apapun dilakukan oleh orang. Termasuk harus membayar uang puluhan juta, bahkan hingga ratusan juta.

Sehingga beberapa orang memanfaatkan psikologi sejumlah masyarakat tersebut, demi keuntungan pribadi. Melakukan penipuan dengan dalih bisa mengorbitkan seseorang menjadi artis sinetron dan film, dengan lewat jalan pintas.

Pendaftaran untuk bisa ikut casting dan syuting sinetron dan film pun membuat para artis lokal tergiur. Mereka inilah ingin wajahnya segera tampil di layar kaca. Sebagai artis sinetron maupun bintang film.

Namun, akibatnya sekitar 25 artis lokal Kediri tertipu syuting Sinetron Sajadah Cinta yang dijanjikan bakal tayang di dua stasiun TV nasional di Jakarta.

Penipuan ini mengakibatkan korban menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kasus penipuan melibatkan tersangka Robby Sudarsono alias Bang Jay (52). Kru film warga Jl Letjen Marsaid, Kelurahan Marga Ayu, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini akhirnya dijebloskan sel tahanan Polres Kediri Kota, Senin (29/7/2019).

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi menjelaskan, kasus penipuan berkedok rekaman pembuatan serial sinetron Sajadah Cinta ini mengakibatkan Purwanto (43), perangkat Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri bersama dengan belasan rekannya dirugikan sampai ratusan juta.

Kasus artis lokal Kediri tertipu syuting Sinertron Sajadah Cinta ini bermula dari rayuan Robby Sudarsono alias Bang Jay yang mengaku dari sutradara PT Jas Production mencari artis lokal Kediri untuk kebutuhan syuting sinetron Sajadah Cinta.

Untuk menyakinkan para korbannya, pelaku Robby Sudarsono mengaku telah bekerja sama dengan dua stasiun TV nasional.

Halaman
123
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved