Pegadaian Surabaya

Maksimalkan Layanan Produknya, Pegadaian Bangun Sinergi Bisnis Dengan BUMN dan Perusahaan Lain

Maksimalkan Layanan Produknya, Pegadaian Bangun Sinergi Bisnis Dengan BUMN dan Perusahaan Lain

Maksimalkan Layanan Produknya, Pegadaian Bangun Sinergi Bisnis Dengan BUMN dan Perusahaan Lain
PT Pegadaian
PT Pegadaian - Maksimalkan Layanan Produknya, Pegadaian Bangun Sinergi Bisnis Dengan BUMN dan Perusahaan Lain 

Maksimalkan Layanan Produknya, Pegadaian Bangun Sinergi Bisnis Dengan BUMN dan Perusahaan Lain

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XII Surabaya terus agresif mengenalkan produk layanannya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun sinergi bisnis dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Surabaya dan Jawa Timur dan perusahaan swasta lainnya.

"Upaya ini kami lakukan untuk lebih memaksimalkan penetrasi produk kami yang tidak hanya gadai. Tapi juga ada produk-produk lain, seperti tabungan emas, pembiayaan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat dan Arrum Haji," jelas Supriyanto, Pemimpin Wilayah (Pimwil) PT Pegadaian (Persero) Kanwil XII Surabaya, Rabu (31/7/2019).

Upaya menggandeng BUMN dan perusahaan swasta itu dilakukan dengan menggelar gathering pada Kamis (1/8/2019) malam, di halaman Kantor Pegadaian Kanwil XII di Jalan Dinoyo.

Sekitar 65 undangan kepada BUMN dan perusahaan swasta untuk hadir dalam kegiatan yang dimulai pukul 18.30 WIB tersebut.

Terkait dengan sinergi bisnis bersama BUMN, merupakan kelanjutan dari kerjasama yang sudah dilakukan PT Pegadaian (Persero) pusat dengan beberapa BUMN.

Diantaranya dengan PTPN III, sebagai holding BUMN Perkebunan, PT Garuda Indonesia (Persero), PT RNI, Jamkrindo, Askrindo dan Balai Pustaka.

"Sementara yang di Surabaya dan Jawa Timur, dalam gathering Kamis malam, kami mengundang PTPN X, PTPN XI, dan PTPN XII, PT Barata Indonesia, PT SIER dan lainnya," ungkap Supriyanto.

I Wayan Darmayasa, Manager Bisnis dan Analis PT Pegadaian (Persero) Kanwil XII, menambahkan, saat ini sudah ada produk baru dari Pegadaian yang perlu dikenalkan di masyarakat yang bisa dimanfaatkan dalam sinergi bisnis dengan BUMN.

"Salah satu contoh, misalnya pengadaan kendaraan operasional, kami bisa memberikan pembiayaan melalui produk kami. Atau menambah saving para karyawannya melalui tabungan emas dan lainnya," jelas I Wayan.

Upaya ini diharapkan bisa lebih masif lagi untuk menarik lebih banyak nasabah baru Pegadaian.

Sementara untuk produk gadai perhiasan emas saat ini masih menjadi porsi yang besar di Pegadaian.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved