Berita Militer

Libatkan Pasukan Khusus & Kapal Terbaru, TNI AL Gelar Latihan Militer Carat Bareng Angkatan Laut AS

Libatkan Pasukan Khusus dan Kapal Terbaru Senjata Canggih, TNI AL Gelar Latihan Militer Carat Bareng Angkatan Laut Amerika (US Navy).

Libatkan Pasukan Khusus & Kapal Terbaru, TNI AL Gelar Latihan Militer Carat Bareng Angkatan Laut AS
TRIBUNMADURA/NURAINI FAIQ
Anggota TNI AL dan Angkatan Laut AS / US Navy di salah satu kapal perang terbaru mereka saat hendak memulai latihan militer bersama di Koarmada II Surabaya, Kamis (1/8/2019). 

Libatkan Pasukan Khusus dan Kapal Terbaru Senjata Canggih, TNI AL Gelar Latihan Militer Carat Bareng Angkatan Laut Amerika (US Navy)

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - US Navy (United State Navy) mengerahkan kapal perang seri terbaru mereka saat menggelar latihan militer bersama CARAT (Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2019, dengan TNI AL Indonesia.

Latihan militer bersama antara dua negara ini berlangsung selama seminggu, mulai Kamis (1/8/2019) hingga Rabu (7/8/2019).

Tidak hanya latihan bersama dalam bidang keamanan di laut, tapi juga kerja sama bilateral kedua satuan dari dua negara tersebut.

Mereka juga menggelar simposium khusus kepemimpinan wanita hingga baksos di Gresik.  

Pembukaan CARAT 2019 itu digelar di Gedung Puslatkaprang Kamis pagi.

"Kami membawa sekitar seribu pasukan dan mengerahkan kapal terbaru kami yang lebih cepat dan bisa beroperasi di laut dangkal. Kami juga menyertakan pesawat tempur," kata Joey Tynch. 

Kapal terbaru AS yang dilibatkan dalam latihan militer itu adalah USS Montgomery, USNS Fall River, dan USGCG Stratton. Ada juga pesawat udara P-8 Poseidon. 

CARAT 2019 ini merupakan latihan militer bersama yang yang digelar setiap tahun.

Tahun ini adalah latihan CARAT ke-25. Saking pentingnya latihan militer ini, pasukan elit kedua negara dilibatkan. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved