Berita Pamekasan

Marak Kebakaran di Pamekasan Sebab Tabung Gas Elpiji, Wartawan Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Marak Terjadi Kebakaran di Pamekasan Karena Tabung Gas Elpiji, Wartawan Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Marak Kebakaran di Pamekasan Sebab Tabung Gas Elpiji, Wartawan Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Keluarga FRPB dan FWP bersama peserta dari warga setempat serta guru TK Yayasan Nurul Iman, Pamekasan, Sabtu (3/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Forum Wartawan Pamekasan (FWP) bekerja sama dengan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan menggelar simulasi penanggulangan bencana, Sabtu (3/8/2019).

Simulasi penanggulangan bencana itu digelar untuk menantisipasi maraknya kebakaran yang yang terjadi di Pamekasan, khususnya mengantisipasi kebakaran akibat tabung elpiji.

Acara simulasi yang berlangsung di halaman TK Yayasan Nurul Iman, Jalan Stadion, Lawangan Daya, Pademawu dihadiri puluhan peserta dari warga setempat serta guru TK Yayasan Nurul Iman.

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, simulasi ini dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya kebakaran di Kabupaten Pamekasan.

Selama delapan bulan di tahun 2019 angka kebakaran di Pamekasan tercatat sebanyak 24 kali.

Jumlah tersebut temasuk kebakaran lahan bambu, rumah, serta bangunan lainnya.

"Tujuan simulasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi adanya kebakaran," kata Budi.

Lebih lanjut Budi berharap dalam menghadapi musim kemarau yang cukup panjang ini, seluruh masyarakat Pamekasan untuk tidak membakar sampah didekat permukiman penduduk.

"Maka dari itu saya berharap kepada semua peserta dapat secara efektif dalam menangani kebakaran dan bisa mengenali risikonya," pintanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved