Berita Pamekasan

Pemerintah Gelar Pemilihan Putra Putri Batik, Demi Promosikan Batik Pamekasan dan Dorong UMKM Batik

Selain itu, menurutnya, pemilihan putra putri batik ini juga selaras dengan pencanangan Pamekasan sebagai Kabupaten Batik oleh Gubernur Jawa Timur.

Pemerintah Gelar Pemilihan Putra Putri Batik, Demi Promosikan Batik Pamekasan dan Dorong UMKM Batik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Juara Putra-Putri Batik 2019, Jumat (2/8/2019) malam. 

Pemerintah Gelar Pemilihan Putra Putri Batik, Promosikan Batik Pamekasan dan Dorong UMKM Batik

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menggelar pemilihan Putra Putri Batik di Lapangan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura,  Jumat (2/8/2019) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekaaan, Totok Hartono, mengatakan, pelaksanaan pemilihan putra Putri Batik pada dasarnya untuk memilih putra putri terbaik Pamekasan yang berjalan dan memiliki kapasitas dan kepribadian intelektual, sosial dan spiritual.

“Pelaksanaan pemilihan putra Putri Batik Pamekasan ini, menunjukkan semangat dan kesungguhan Pemkab Pamekasan dalam mengawal salah satu potensi unggulan dibidang pembinaan dan pengembangan usaha kecil menengah yaitu industri batik tulis Pamekasan,” kata Totok.

Selain itu, menurutnya, pemilihan putra putri batik ini juga selaras dengan pencanangan Pamekasan sebagai Kabupaten Batik oleh Gubernur Jawa Timur.

Gempa Bumi Terjadi di Sukabumi Dini Hari Tadi Pukul 00.22 WIB, Wilayah Berikut Berpotensi Tsunami

Hotman Paris Dilaporkan ke Polisi oleh Farhat Abbas, Pelapor Bawa 390 Bukti Dugaan Pornografi

Hotman Paris Sedih Asisten Pribadinya Undur Diri, Kini Ia Buka Lowongan Lagi, Begini Kriterianya

Dan untuk mendorong serta mempromosikan agar batik Pamekasan dikenal tidak hanya di dalam tapi juga diluar negeri, berbagai acara sudah digelar pemerintah daerah.

Sehingga berbagai rekor Muri sudah didapatkan salah satunya seribu perempuan membatik ditahun 2009 dan branding mobil dinas tahun 2019.

Lebih lanjut, mantan Kadis PUPR itu berharap, ekpresi, kreasi dan prestasi anak muda Pamekasan benar-benar diapresiasikan dengan baik dalam pemilihan putra putri batik.

“Saya berharap ekpresi, kreasi dan prestasi anak muda Pamekasan ini benar-benar diapresiasikan dengan baik sehingga dapat menghasilkan generasi yang cerdas berdaya dan berbudaya,” pungkasnya. (TribunMadura.com )

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved