Berita Pamekasan

Usai Dikukuhkan, Lumbung Kampung Siaga Bencana (KSB) Arek Lancor Pamekasan Diisi Rp 85,7 Juta

Usai Dikukuhkan, Lumbung Kampung Siaga Bencana (KSB) Arek Lancor Pamekasan Diisi Rp 85,7 Juta

Usai Dikukuhkan, Lumbung Kampung Siaga Bencana (KSB) Arek Lancor Pamekasan Diisi Rp 85,7 Juta
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono memberikan bantuan logistik kepada KSB Arek Lancor di Lapangan Desa Patemon, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (3/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kampung Siaga Bencana (KSB) Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan menerima bantuan isi lumbung dari Dinas Sosial Jawa Timur sebesar Rp 85,7 juta, usai dikukuhkan, Sabtu (3/8/2019).

Bantuan itu diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Jawa Timur, Heru Tjahjono di Lapangan Kelurahan Patemon, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan dan disaksikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Heru Tjahjono mengatakan, bantuan itu diberikan pihaknya untuk menunjang kebutuhan KSB Arek Lancor dalam menanggulangi bencana yang terjadi di daerahnya.

"Kampung Siaga Bencana (KSB) merupakan salah satu program unggulan dari Kementrian Dinas Sosial Jawa Timur," kata Heru Tjahjono.

Adanya program KSB tersebut, kata Heru Tjahjono untuk melindungi masyarakat dari kerentanan bencana.

"Esensi dari adanya program KSB yaitu keterlibatan masyarakat setempat dalam pelaksanaan penanggulanan bencana," ujar Heru Tjahjono.

Lebih lanjut, Heru Tjahjono mengutarakan, sebagaimana diketahui bersama adanya bencana menimbulkan kerugian yang sangat besar kepada masyarakat.

Kerugian tersebut tidak hanya rusaknya harta benda semata.

Namun jauh dari pada itu, jatuhnya banyak korban akibat dari peristiwa bencana tersebut yang tidak bisa dihindari.

"Kampung Siaga Bencana saat ini sudah tersebar di 34 lokasi di Jawa Timur. Kami bentuk itu agar masyarakat lebih terlatih dan lebih siap apabila sewaktu-waktu ada bencana yang melanda kampung mereka," tandasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved