Berita Jatim

Jumlah Wartawan Lulus UKW Semakin Banyak, Jurnalis Kompeten Harus Bisa Menjaga Marwah PWI

Jumlah Wartawan Lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Semakin Banyak, Wartawan Kompeten Harus Bisa Menjaga Marwah PWI

Jumlah Wartawan Lulus UKW Semakin Banyak, Jurnalis Kompeten Harus Bisa Menjaga Marwah PWI
TRIBUNMADURA/IST
Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 27 yang digelar oleh PWI Jatim hasil kerjasama dengan SKK Migas Jabanusa dan beberapa Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), Rabu (7/8/2019). 

Jumlah Wartawan Lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Semakin Banyak, Wartawan Kompeten Harus Bisa Menjaga Marwah PWI

TRIBUNMADURA.COM,SURABAYA - Sebanyak 26 orang wartawan di Jatim dinyatakan sudah kompeten, Rabu (7/8/2019). Mereka adalah wartawan yang mengikuti program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 27 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim selama dua hari, 6-7 Agustus 2019, di Surabaya.

UKW angkatan ke 27 terlaksana hasil kerjasama PWI Jatim dengan SKK Migas Jabanusa dan beberapa Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Perwakilan Penguji UKW Angkatan ke 27 PWI Jatim, Samsul Huda mengatakan, dari 29 orang wartawan peserta UKW angkatan ke 27 yang digelar PWI Jatim, atau UKW yang ke 403 digelar PWI Pusat secara nasional, hasilnya, sebanyak 26 wartawan dinyatakan sudah kompeten.

"Sedang untuk tiga wartawan belum kompeten," ujarnya.

Tim Komisi Kompetensi PWI Pusat Djoko Tetuko menambahkan, dengan tambahan 26 orang wartawan yang dinyatakan kompeten, per Rabu (7/8/2019) ini, jumlah wartawan di Jatim yang kompeten mencapai 1.097 orang.

"Untuk nasional, wartawan yang kompeten 10.994, sampai angkatan 15 Makassar," terangnya.

Dengan terus bertambahnya jumlah wartawan yang kompeten, Djoko Tetuko minta agar wartawan kompeten bisa menjaga marwah PWI. Karena ribuan wartawan dinyatakan kompeten melalui lembaga uji PWI.

"Terlebih, lembaga uji PWI merupakan yang terbesar," bebernya.

Hal terpenting lainnya, setelah dinyatakan kompeten, wartawan juga harus bisa menjadi lebih profesional dan proprosional serta berkualitas, sesuai dengan tingkatannya.

Halaman
12
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved