Berita Sumenep

Sempat Jatuhkan Barang Bukti, Pengedar Narkoba di Sumenep ini Tak Berkutik saat di Pos Gardu

Sempat Jatuhkan Barang Bukti, Pengedar Narkoba di Sumenep Madura ini Tak Berkutik saat di Pos Gardu.

Sempat Jatuhkan Barang Bukti, Pengedar Narkoba di Sumenep ini Tak Berkutik saat di Pos Gardu
oceanrecoverycentre
ilustrasi - Sempat Jatuhkan Barang Bukti, Pengedar Narkoba di Sumenep Madura ini Tak Berkutik saat di Pos Gardu. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Polisi menangkap Supyan Ansori, pengedar narkoba warga Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura karena kasus narkoba.

Pelaku ditangkap saat transaksi narkoba, pada Rabu (7/8/2019) sekira pukul 17.30 WIB.

Pengedar narkoba lulusan MTs berusia 29 tahun ini diringkus di sebuah pos gardu di jalan masuk Dusun Billa Mabuk, Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura.

Kasubag Himas Polres Sumenep, AKP Widiarti menyampaikan koronologos penangkapannya, berawal dari laporan dari Masyarakat bahwa, tersangka sering melakukan transaksi narkoba.

"Dari laporan itu dilakukan penyelidikan oleh anggota Satreskoba Polres Sumenep dan tersangka ini akan melakukan transaksi narkotika," kata Widiarti yang saat ini menjabat Kapolsek Kota Sumenep. Kamis (8/8/2019).

Gara-gara Kutu Ayam, Rumah Mbah Jono yang Penuh Barang Antik di Tulungagung ini Ludes Terbakar

Diajak ke Tengah Sawah, Gadis Muda Jombang ini Dicabuli Bergiliran Tiga Lelaki Hingga Tengah Malam

Setelah petugas melakukan penyelidikan secara intensif, diketahui posisi terlapor berada di TKP gardu pinggir jalan masuk Dusun Billa Mabuk, Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep Madura.

"Terlapor hendak melakukan transaksi narkotika, maka petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan. Ternyata ditemukan barang bukti narkoba yang sempat dijatuhkan oleh terlapor," katanya.

"Setelah barang bukti tersebut ditunjukkan pada terlapor kata Widiarti, tersangka mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya," imbuh Widiarti.

Dari kasus tersebut, polisi menyita barang bukti dari tersangka. Yakni, dua poket/kantong plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu masing-masing berat kotor 0.42 gr dan berat kotor 0.50 gr total berat keseluruhan 0.92 gr.

Terkuak, ada Oknum Polisi yang Berperan di Jaringan Narkoba Internasional Malaysia - Sampang Madura

Kenal dan Ketagihan Narkoba dari Media Sosial, Begini Akhirnya Nasib Ironi 5 Pelajar di Jombang

"Selain itu juga satu bungkus rokok merk menara bold warna hitam sebagai tempat sabu dan satu hp blackberry warna hitam," katanya.

Akibat perbuatannya karena barang haram itu, tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved