Berita Bangkalan

BNI Syariah Gandeng Universitas Trunojoyo Madura (UTM) untuk Gerakkan Ekonomi Syariah di Madura

BNI Syariah Gandeng Universitas Trunojoyo Madura (UTM) untuk Menggerakkan Ekonomi Syariah di Madura.

BNI Syariah Gandeng Universitas Trunojoyo Madura (UTM) untuk Gerakkan Ekonomi Syariah di Madura
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Muh Syarif (kiri) dan Pimpinan Wilayah Timur PT Bank BNI Syariah, Wahsi Prasodjo saat memegang simbolis mitra di Gedung Rektorium. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Dalam rangka turut mendukung kemajuan dunia pendidikan sekaligus bersinergi menggerakkan ekonomi syariah dalam penyediaan produk dan jasa layanan perbankan syariah, Bank BNI Syariah terus menyasar generasi milenial, terutama dari kalangan mahasiswa di Perguruan Tinggi.

Kali ini, Bank BNI Syariah menjalin kerjasama dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Kerjasama dituangkan dalam Penandatangaanan Nota Kesepahaman MoU (memorandum of understanding) di Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Muh Syarif bersama Pimpinan Wilayah Timur PT Bank BNI Syariah, Wahsi Prasodjo.

Wahsi Prasodjo mengatakan, dengan adanya kesepakatan ini, BNI Syariah berupaya memberikan kemudahan bagi universitas melalui layanan perbankan syariah diantaranya produk dana, produk pembiayaan dan aplikasi digital.

“Kami memilih Universitas Trunojoyo karena mengingat kampus ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Madura. Serta, institusi pendidikan perlu didukung dalam membangun generasi muda yang merupakan aset bangsa dengan fasilitas yang menunjang untuk kecepatan dalam transaksi keuangan, sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik, prudent dan efisien,” kata Wahsi Prasodjo kepada TribunMadura.com, Jumat (9/8/2019).

Dalam kerjasama ini BNI Syariah berharap seluruh elemen yang ada di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dapat menjadi bagian penting melalui penggunaan produk dana dan pembiayaan serta layanan digital BNI Syariah.

Diantaranya, Cash Management, E-Banking (SMS banking Internet banking dan Mobile banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number).

“Melalui edukasi dan literasi keuangan syariah, maupun inklusi terhadap produk dan layanan perbankan syariah mahasiswa/i dapat mempersiapkan perencanaan keuangannya dengan baik dan tepat,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Muh Syarif mengatakan, dengan adanya kerjasama ini BNI Syariah bersama Universitas Trunojoyo Madura berupaya bersinergi menggerakkan ekonomi syariah melalui inklusi produk syariah.

“Kami berharap perbankan syariah dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Indonesia dengan menjadikan universitas sebagai mitra strategis untuk mensosialisasikan perbankan syariah untuk generasi muda,” ujar Muh Syarif.

Dengan nota kesepahaman ini, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) juga berharap bisa memberikan solusi bagi civitas akademika dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved