Berita Sumenep

Kapal Rumah Sakit Terapung Layani Warga Kepulauan Sumenep, Begini Tanggapan Khofifah Menkes & Menhub

Kapal Rumah Sakit Terapung Mulai Beroperasi Layani Warga Kepulauan Sumenep, Begini Tanggapan Khofifah Menkes dan Menhub.

Kapal Rumah Sakit Terapung Layani Warga Kepulauan Sumenep, Begini Tanggapan Khofifah Menkes & Menhub
TRIBUNMADURA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Kapal Rumah Sakit Terapung Gandha Nusantara di Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, dalam peluncuran dua kapal rumah sakit terapung, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kapal Rumah Sakit (RS) Terapung, yakni KM Gandha Nusantara 1 dan KM Gandha Nusantara 2 resmi dioperasikan, Kamis (15/8/2019).

Peresmian ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Memorandun Of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama serta pelepasan operasional di lingkungan Provinsi Jatim di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Kalianget, Sumenep, Madura.

Hadir dalam peresmian dan penandatanganan MoU itu oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Kesehatan, Nila Moeloek; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, mengucapkan terimakasih pada Pak Menhub dan Ibu Mentri Kesehatan yang luar biasa sekali beliau berkoordinasi sangat intensif berkomunikasi, maka pada siang hari ini kita bersama - sama menyaksikan 'pelepasan pelayanan RS Terapung' di beberapa kepulauan di Jawa Timur, terutama kepulauan yang ada di Sumenep," kata Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim dalam sambutannya, Kamis (15/8/2019).

Kabar gembira ini kata Khofifah Indar Parawansa, mendapat respon yang luar biasa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang punya fakultas kedokteran di Jatim.

Berbalut Cenut, TKI di Taiwan ini Beri Ciuman Bayinya 3 Hari Tunggui Jenazah Ayah di Kamar Terkunci

2 Kapal Rumah Sakit Terapung Mulai Beroperasi Melayani Warga Kepulauan Sumenep, Bisa Operasi Caesar

"Kami mengkomunikasikan ini dengan Rektor UNAIR dan Rektor ITS, bahwa kabar gembira ini mendapat respon luar biasa. Maka insyaallah jika hari ini pelepasan operasionalnya kita hadiri bersama, maka sinergitas diantara berbagai perguruan tinggi di Jatim, selain memberikan pelayanan RS Terapung juga akan memberikan layanan bagi transportasi laut. Multi fungsi dari layanan kapal ini dan kami berharap evektofitas dari seluruh layanan pablik yang kita ingin lebih mudah diakses," harapnya.

Sementara Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, dalam sambutannya berharap Kapal RS Terapung tersebut dapat memudahkan layaman Masyarakat, khususnya di wilayah kepulauan, dalam mengakses pelayanan kesehatan.

"Saya berharap dengan adanya MoU kali ini, pelayanan kesehatan yang semuanya tentu menginginkan bahwa mereka yang belum pernah tersentuh menjadi tersentuh oleh kesehatan," kata Nila Moeloek.

Dari 126 pulau yang dihuni dengan manusianya 49 pulau di Kabupaten Sumenep, setiap manusia yang ada di Negara kita dan bahkan di pulau tetap harus tersentuh oleh pelayanan kesehatan

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved