HUT Kemerdekaan

Kemerdekaan Jadi Jembatan Emas, DPRD Pamekasan Para Pejabat ini Dengarkan Pidato Presiden

Kemerdekaan Jadi Jembatan Emas, DPRD Pamekasan Para Pejabat ini Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.

Kemerdekaan Jadi Jembatan Emas, DPRD Pamekasan Para Pejabat ini Dengarkan Pidato Presiden
TRIBUNMADURA/MOHAMMAD SUDARSONO
Sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74, disaksikan di layar gedung DPRD Tuban, Jumat (16/8/2019). Sayang, sebanyak 23 dari 50 anggota DPRD Tuban tidak hadir. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - DPRD Pamekasan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dari Gedung MPR RI.

Rapat paripurna istimewa digelar di ruang paripurna DPRD Pamekasan, Jumat (16/8/2019).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin Ketua DPRD Pamekasan, Halili dan dihadiri Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, jajaran Forkopimda, Sekda, camat, Pimpinan BUMN/BUMD, para veteran dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Pamekasan dalam pidato pembukaan rapat paripurna istimewa, Halili mengatakan, paripurna ini diselenggarakan atas dasar surat Menteri Sekretaris Negara RI tertanggal 23 Juli 2019 perihal pedoman peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019 bahwa pelaksanaan pidato kenegaraan Presiden RI pada pukul 10.20 WIB di depan sidang bersama DPR RI dan DPD RI.

Selesai menyampaikan penggantar sidang, rapat kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama mengikuti rangkaian acara pidato kenegaraan Presiden RI melalui tayangan televisi dan layar monitor yang tersedia.

Rangkaian kegiatan paripurna tersebut berjalan tenang dan kondusif dan penuh khidmat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Dinilai Pencitraan Terus, Massa Alpart Beri Hadiah Celana Dalam & Bra

Sebanyak 23 Anggota DPRD Tuban Ogah Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden saat HUT Kemerdekaan

Ucapan Presiden Persebaya Tak Didengar Bonek, Azrul Naik Pitam dan Terjadilah Tragedi Tengah Malam

TULUNGAGUNG BERDARAH, Bela Adiknya Kakek Renta ini Bacok 3 Saudaranya saat Acara Resepsi Pernikahan

Setelah semua rangkaian pidato kenegaraan selesai, pimpinan DPRD menutup rapat paripurna dan berharap yang sudah disampaikan Presiden agar dapatnya dipetik hikmahnya.

Sehingga dapat menumbuhkan semangat kerja untuk menoreh prestasi bangsa dalam membangun negara kearah yang lebih baik sesuai tema HUT kemerdekaan RI tahun ini yakni SDM Unggul, Indonesia Maju.

“Oleh karena itu, kemerdekaan yang merupakan rahmat Allah SWT adalah merupakan jembatan emas untuk mewujudkan harapan bangsa sehingga kita semua sebagai penyelenggara negara memiliki tanggung jawab moral maupun konstitusional dalam mengisi kemerdekaan dengan cara kerja keras, cerdas, tangkas, tuntas serta kerja ikhlas tanpa pamrih dalam melayani masyarakat secara jujur dan tulus,” katanya.

Halili berharap untuk merajut kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu 2019 sehingga cita-cita kemerdekaan yang menjadi komitmen bersama bisa terwujud.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved