HUT Kemerdekaan Indonesia

Kapolres Pamekasan Ingatkan Para Pemuda Mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Kegiatan Positif

Mulai pemasangan bendera Merah-Putih dan pernak-pernik lainnya, hingga ragam perlombaan seru yang selalu diadakan dalam kegiatan agustusan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo saat menjadi Inspketur Upacara di HUT RI ke-74 di halaman Mapolres Pamekasan, Sabtu (17/8/2019). 

Kapolres Pamekasan Ingatkan Para Pemuda Mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Kegiatan Positif

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - 17 Agustus adalah hari yang sakral bagi masyarakat Indonesia karena merupakan hari kemerdekaan Indonesia.

Hari ini, usia Negara Republik Indonesia sudah menginjak 74 tahun.

Kemeriahan tentunya sudah terasa di beberapa daerah.

Mulai pemasangan bendera Merah-Putih dan pernak-pernik lainnya, hingga ragam perlombaan seru yang selalu diadakan dalam kegiatan agustusan.

TULUNGAGUNG BERDARAH, Bela Adiknya Kakek Renta ini Bacok 3 Saudaranya saat Acara Resepsi Pernikahan

Harga dan Spek Deretan Rekomendasi HP Terbaik Agustus 2019 Mulai dari Oppo, Vivo Hingga Samsung,

Cucu Pergoki Neneknya Ditiduri oleh Seorang Kakek, Kalap, Cucu Langsung Hajar Kakek Hingga Tewas

Namun sebagian orang juga memaknai hari kemerdekaan dengan versinya masing-masing.

Seperti halnya makna kemerdekaan menurut Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo adalah sebagai generasi muda wajib mengisi kemerdekaan hari ini dengan sebaik-baiknya, dengan sesuatu yang bermanfaat.

"Bahwa memaknai HUT RI kali ini, kita di era kemerdekaan ini sudah bebas. Pejuang-pejuang kita di masa penjajahan begitu gigih untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata AKBP Teguh Wibowo kepada TribunMadura.com, Sabtu (17/8/2019).

"Untuk itu kita sebagai generasi muda, patut mengisi kemerdekaan ini sebaik-baiknya dengan hal yang bermanfaat," sambungnya.

Selain itu AKBP Teguh Wibowo juga mengutarakan, bahwa pihaknya mempunyai tugas dan kewajiban untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Pamekasan, Madura agar tetap aman serta damai.

"Dalam kesempatan ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-74 saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Pamekasan dalam rangka Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 93 desa, kami mengharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Pamekasan untuk menciptakan situasi yang aman damai, menjelang maupun pada saat pasca pilkades serentak digelar," harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved