Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Komandan Kodim Pamekasan, Madura, Maknai HUT Kemerdekaan Jadi Momentum Rakyat Indonesia Bersatu

Banyak para pahlawan dan kusuma bangsa yang telah dengan gagah berani mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan seperti yang sekarang ini

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kiri) dan Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf M Effendi (kanan) saat foto bersama, Sabtu (17/8/2019) 

Komandan Kodim Pamekasan, Madura, Maknai HUT Kemerdekaan Jadi Momentum Rakyat Indonesia Bersatu

Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Selain anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, kemerdekaan merupakan buah dari perjuangan yang panjang selama ratusan tahun dalam mengusir penjajah.

Banyak para pahlawan dan kusuma bangsa yang telah dengan gagah berani mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan seperti yang sekarang ini dapat kita nikmati.

Kendati demikian, dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Komandan Kodim (Dandim) 0826/Pamekasan, Letkol Inf M Effendi memaknai hari kemerdekaan kali ini sebagai momentum yang membuat seluruh rakyat Indonesia bersatu.

"Merdeka artinya bukanlah akhir dari sebuah perjuangan. Yang mana kita ketahui perjuangan kemerdekaan direbut dengan darah dan keringat dari pejuang pendahulu kita," kata Letkol Inf M Effendi kepada TribunMadura.com, Sabtu (17/8/2019).

TULUNGAGUNG BERDARAH, Bela Adiknya Kakek Renta ini Bacok 3 Saudaranya saat Acara Resepsi Pernikahan

Harga dan Spek Deretan Rekomendasi HP Terbaik Agustus 2019 Mulai dari Oppo, Vivo Hingga Samsung,

Cucu Pergoki Neneknya Ditiduri oleh Seorang Kakek, Kalap, Cucu Langsung Hajar Kakek Hingga Tewas

Letkol Inf M Effendi juga mengatakan, sebagai generasi muda saat ini untuk tidak duduk santai menikmati hasil jerih payah perjuangan dari para pejuang.

Justru harus dapat mengemban tugas yang lebih berat yaitu mempertahankan dan mengembangkan hasil yang diperoleh oleh para pejuang.

"Tentu hal itu perlu kita renungi bersama, tentang hal apa saja yang telah kita berikan kepada negara ini kepada negara indonesia yang tercinta," ujar Letkol Inf M Effendi.

Selain itu arti kemerdekaan bagi Letkol Inf M Effendi, harus menjadi pengingat bahwa perjuangan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan meraih hasil yang maksimal.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved