Liga Indonesia

Berulah Lagi, Komdis PSSI Kembali Beri Sanksi Tegas dan Denda Arema FC, Madura United dan Madura FC

Berulah Lagi, Komdis PSSI Kembali Beri Sanksi Tegas dan Denda Arema FC, Madura United dan Madura FC

Berulah Lagi, Komdis PSSI Kembali Beri Sanksi Tegas dan Denda Arema FC, Madura United dan Madura FC
TRIBUNMADURA/HAYU YUDHA PRABOWO
Kiper Arema FC, Kartika Ajie merayakan gol kelima Arema FC yang dicetak Rivaldi Bawuo ke gawang Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/7/2019) malam. Arema FC mengalahkan Persib Bandung dengan skor 5-1. 

Berulah Lagi, Komdis PSSI Kembali Beri Sanksi Tegas dan Denda Arema FC, Madura United dan Madura FC

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Arema FC kembali mendapat sanksi denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Penyebabnya, karena ulah aremania saat menjamu Persib Bandung, Selasa (30/7/2019).

Arema FC mendapat denda senilai Rp 75 juta karena suporter menyalakan flare saat melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.

Selian Arema FC, sejumlah klub lainnya, seperti Madura United dan Madura FC juga mendapat sanksi dari Komdis PSSI.

Tak ketinggalan juga, sejumlah pemain juga ada yang mendapat sanksi dari Komdis PSSI (rincian sanksi dan denda lengkapnya di bawah)

Khusus sanksi denda yang diterima Arema FC, ini bukan kali pertama ini didapat Arema FC, sebelumnya Singo Edan juga telah mendapat sanksi denda ratusan juta rupiah.

Denda pertama pada musim 2019 ialah saat aremania terlibat bentrok saling lempar dengan pendukung PSS Sleman di Sleman saat pembukaan Liga 1, saat itu Arema FC mendapat denda Rp 75 juta. Denda kedua Rp 50 juta karena aremania menyalakan flare saat meladeni Persela Lamongan pekan ketiga lalu, denda ketiga saat Arema FC melawan PS Tira Persikabo, Sabtu (29/6/2019) lalu. Sesuai surat keputusan nomor 027/L1/SK/KD-PSSI/VII/2019 terkait tingkah laku buruk suporter. Karena hal tersebut Arema FC mendapat sanksi senilai Rp 150 juta.

Mendapat sanksi berkali-kali hingga Rp 350 juta, Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris berharap agar suporter mentaati peraturan yang ada dan tidak lagi melanggar agar klub tak kembali mendapat sanksi.

"Kami himbau pada aremania, jangan ada lagi flare, petasan, bom asap dan sebagainya, karena itu betul-betul dilarang dan berakibat sanksi yang merugikan semua. Mohon jaga sportivitas, laws of the game juga harus ditaati bersama agar pertandingan bisa berjalan aman, lancar dan terkendali," kata Abdul Haris, Minggu (18/8/2019).

Halaman
1234
Penulis: Dya Ayu Wulansari
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved