Breaking News:

Pendeta Papua Datang ke Grahadi Temui Gubernur Jatim Khofifah, Berikan Noken dan Gelar Mama Papua

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima silaturahmi para pendeta dari Provinsi Papua dan Papua Barat di Gedung Negara Grahadi

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendapatkan Gelar Mama Papua dan Mendapatkan Hadiah Noken dari Para Pendeta Papua 

Pendeta Papua Datang ke Grahadi Temui Gubernur Jatim Khofifah, Berikan Noken dan Gelar Mama Papua

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima silaturahmi para pendeta dari Provinsi Papua dan Papua Barat di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (26/8/2019).

Beberapa pendeta yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Bamag LKKI Provinsi Papua Barat, lalu Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Se Kota Jayapura yang juga mewakili Persekutuan Gereja-gereja se Provinsi Papua, lalu perwakilan Gereja Pantekosta di Indonesia Provinsi Papua Barat, dan Gereja Kingmi di Tanah Papua.

Khofifah berharap dengan berkomunikasi dengan religious leader atau pemuka agama bisa menjadi perekat dan penguat kebersamaan antara Pemprov Jatim dengan elemen masyarakat baik yang berada di Papua maupun para mahasiswa yang ada di Surabaya.

"Kami bersyukur pendeta dari Jayapura, Manokwari dan Sorong berkenan hadir disini. 

Simpan Dagangan di Daun Pisang, Mahasiswa di Jombang Ditangkap Polisi dan Dijebloskan Penjara

Banser Ansor, Warga Papua dan Pemuda Pancasila Penuh Keakraban dan Terus Bersilaturahmi

Bangunan Ruko di Jalan Hamid Rusdi Kota Malang Bakal Digusur, Warga Datangi Yon Bekang 2 Kostrad

Kami sampaikan kepada para pendeta bahwa komunikasi kami sesungguhnya sangat baik selama ini," kata Khofifah, Senin (26/8/2019).

Ketua Umum PP Muslimat ini juga menjelaskan bahwa dalam rentetan konflik Papua yang ada di Jawa Timur ada yang ditangani oleh Pemprov Jawa Timur langsung dan ada yang berada diranah Polda Jatim.

Dalam pertemuan itu, Khofifah diberi gelar Mama Papua dan juga menerima noken dari para pendeta.

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Sekota Jayapura, Pieth Wambrauw mengungkapkan pemberian gelar Mama Papua kepada Khofifah merupakan suatu bentuk harapan agar anak-anak Papua yang ada di Jawa Timur terus diperhatikan oleh Khofifah.

"Bu Khofifah adalah orang yang punya rumah disini sedangkan kami jauh di Papua. Kemana-mana anak kami pergi mereka harus menghormati orang yang ada di situ dan orang tua disitu akan menjadi orang tua yang bertanggung jawab kepada anak-anak Papua," ucap Pieth.

Selain itu, saat menjadi Menteri Sosial, Khofifah sudah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Papua melalui program Papua Dihati.

"Jadi Bu Khofifah sudah membuktikan dengan actionnya, bukan hanya kata-kata,"  kata Pieth.

Sedangkan Noken, merupakan alat yang digunakan di kehidupan sehari-hari oleh masyarakat Papua untuk tempat mengisi makanan untuk mengangkut sayur dan bahkan untuk menggendong anak.

"Itu sebagai tanda kami menghormati dan kami mempercayakan urusan anak kami di Jawa Timur kepada Bu Khofifah," lanjutnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolda Jatim, Irjen pol Luki Hermawan dan Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Sandi Nugroho serta perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved