Breaking News:

Berita Jatim

Masyarakat Melanesia Demo Pelantikan Anggota DPRD Jatim Periode 2019-2024: Jangan Makan Gaji Buta

Masyarakat Melanesia Demo Pelantikan Anggota DPRD Jatim Periode 2019-2024: Jangan Makan Gaji Buta

TRIBUNMADURA/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
Masyarakat Melanesia saat berdemonstrasi di Depan Gedung DPRD Jatim di tengah Pelantikan Anggota DPRD Jatim Periode 2019-2024, Sabtu (31/8/2019). 

Masyarakat Melanesia Demo Pelantikan Anggota DPRD Jatim Periode 2019-2024: Jangan Makan Gaji Buta

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024, dilantik di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Sabtu (31/8/2019).

Di tengah-tengah pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 tersebut, terjadi demonstrasi di depan kantor DPRD Jatim yang dilakukan oleh Keluarga Besar Masyarakat Melanesia Surabaya.

Mereka menuntut agar Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 lebih peduli kepada masyarakat Papua yang tinggal di Provinsi Jatim.

Menurut koordinator aksi, Marsekan Ibrahim, selama ini legislator di Jatim dinilainya sama sekali tidak peduli terhadap masyarakat Papua yang tinggal di berbagai kabupaten/kota di Jatim.

"Kami ingin Eksekutif dan Legislatif bersama-sama memberikan kepedulian atau setidaknya menyuarakan bahwa Surabaya ini aman. Termasuk masyarakat Papua yang ada di Surabaya sudah hidup dengan aman," ucap koordinator aksi, Marsekan Ibrahim.

Selama ini menurut Marsekan, mahasiswa Papua seolah-olah ketakutan pasca adanya konflik di asrama mahasiswa Papua.

Padahal, menurut Marsekan, masyarakat Surabaya sangat menerima keberadaan masyarakat Papua termasuk masyarakat Melanesia lainnya.

"Untuk itu kami berharap anggota dewan ini mau menyuarakan kalau Surabaya ini aman," kata Marsekan.

Dalam demonstrasi tersebut sejumlah atribut dengan berbagai tulisan dibawa, 'jangan makan gaji buta', 'Papua Indonesia' dan lainnya.

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved