Berita Pamekasan

Pastikan Keamanan Selama Pilkades Serentak di Pamekasan, Polres Pamekasan Gelar Tactical Floor Game

Giat TFG Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2019 itu untuk memastikan keamanan selama masa awal penetapan calon kepala desa hingga pencoblosan.

Pastikan Keamanan Selama Pilkades Serentak di Pamekasan, Polres Pamekasan Gelar Tactical Floor Game
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
AKBP Teguh Wibowo saat memberikan sambutan, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Pamekasan menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2019 di Aula Gedung Bhayangkara, Selasa (3/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kabag Dal Ops Roops Polda Jatim, AKBP Aman Guntoro, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Infantri Moh. Efendi, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, perwakilan jajaran dari 25 Polres se-Jatim, serta Perwira Pengendali Polres Jajaran yang tengah melaksanakan BKO ke Polres Pamekasan.

Adapun tujuan dilakukannya giat TFG Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2019 itu untuk memastikan keamanan selama masa awal penetapan calon kepala desa hingga pencoblosan.

Serta dilakukan simulasi terkait pengamanan dan memberikan arahan terkait hal-hal yang dimungkinkan akan terjadi saat pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan berlangsung.

Mobil Pajero Terpelanting di Jalan Tol, Tekanan Angin Ban Mobil Terlalu Keras Lalu Pecah di Tol

Tak Hanya Youtuber dan Netizen, PLN Ikut Komentari Cerita Horor KKN di Desa Penari, PLN Ungkap Fakta

Konsumsi Sabu Supaya Fit dan Ceria, Penyanyi Cantik ini Akui Sudah Enam Bulan Pakai Sabu

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, pihaknya memastikan pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan akan aman.

Personel gabungan yang akan ikut membantu mengamankan Pilkades serentak di Pamekasan itu dari 25 Polres jajaran Polda Jatim, termasuk BKO dari instansi samping maupun dari Brimob.

"Saya pastikan pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan ini akan aman, kondusif, damai dan berjalan tertib," kata AKBP Teguh Wibowo.

AKBP Teguh Wibowo juga mengutarakan, semula di Pamekasan yang akan melaksanakan Pilkades Serentak ada 93 desa, namun saat ini sisa 91 desa.

Sebab dua desa dilakukan penundaan pemilihan.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved