Berita Pendidikan

STIKOM Surabaya Berubah Nama Jadi Universitas Dinamika (UNDIKA), Hal ini yang Jadi Penyebabnya

STIKOM Surabaya Berubah Nama Menjadi Universitas Dinamika (UNDIKA), Hal ini yang Jadi Penyebabnya.

STIKOM Surabaya Berubah Nama Jadi Universitas Dinamika (UNDIKA), Hal ini yang Jadi Penyebabnya
www.daftarjurusan.id
STIKOM Surabaya Berubah Nama Menjadi Universitas Dinamika (UNDIKA), Hal ini yang Jadi Penyebabnya 

STIKOM Surabaya Berubah Nama Menjadi Universitas Dinamika (UNDIKA), Hal ini yang Jadi Penyebabnya

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya resmi berganti nama menjadi Universitas Dinamika (UNDIKA), Selasa (3/9/2019) hari ini.

Keputusan mengubah nama STIKOM menjadi UNDIKA tersebut, seiring dengan ditetapkannya Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No 655/KPT/I/2019 tentang perubahan bentuk intitut bisnis dan informatika Stikom Surabaya, Senin (29/7/2019).

Dengan perubahan nama itu, Yayasan Putra Bhakti Sentosa serta Rektorat telah menyiapkan sejumlah langkah pengembangan mutu dan visi misi Undika.

"Kami yakin ini kekuatan, semangat untuk selalu bergerak, berubah dan berkembang dengan cepat dan dapat menyesuaikan semua keadaan yang terjadi saat ini," kata Ketua Dewan Pengurus Yayasan Putra Bhakti Sentosa, Listya Sidharta, Selasa (3/9/2019).

Perguruan tinggi yang berada di Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya ini telah mengalami perubahan bentuk dan nama sejak tahun 1983 yang dimulai Akademi Komputer dan Informatika Surabaya (AKIS).

Pada tahun 1986 AKIS meningkat dari akademi menjadi Sekolah Tinggi dengan nama Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Surabaya.

Tahun 2014, STIMIK Surabaya berubah bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Institut dengan nama Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya.

Listya Sidharta berharap, nama baru tersebut dapat membawa Universitas Dinamika bergerak dinamis menuju perguruan tinggi unggulan.

"Harapannya seluruh elemen bisa bergerak dengan cepat, dinamis, maju berkiprah, kritis, kreasi dan inovasi secara dinamis menuju tercapainya universitas berkualitas, unggul dan terkenal," tegas Listya Sidharta.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved