Berita Pamekasan

Giat Safari Jumat Polres Pamekasan Madura, Beri Imbauan Warga untuk Jaga Kondusifitas Pilkades

Maksud dan tujuan digelarnya giat 'Safari Jumat' itu untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar menciptakan situasi kondusif

Giat Safari Jumat Polres Pamekasan Madura, Beri Imbauan Warga untuk Jaga Kondusifitas Pilkades
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo memberikan imbauan Pilkades serentak 2019 damai di salah satu masjid Pamekasan, Madura, Jumat (6/9/2019). 

Giat Safari Jumat Polres Pamekasan Madura, Beri Imbauan Warga untuk Jaga Kondusifitas Pilkades

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Jelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Pamekasan, seluruh jajaran personel Polres Pamekasan melakukan giat 'Safari Jumat' ke 175 masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (6/9/2019).

Maksud dan tujuan digelarnya giat 'Safari Jumat' itu untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar selalu menciptakan situasi yang aman, tertib, damai, kondusif, sejuk jelang Pilkades serentak 2019 di Pamekasan.

Adapun beberapa imbauan yang disampaikan dalam giat 'Safari Jumat' tersebut di antaranya;

1. Pilkades serentak Kabupaten Pamekasan 2019, merupakan agenda besar masyarakat Pamekasan. Sebagai warga Kabupaten Pamekasan sudah seyogyanya kita bersama-sama mensukseskan Pilkades yang akan digelar di 91 Desa se Kabupaten Pamekasan dengan puncak kegiatannya yaitu pencoblosan, tanggal 11 September 2019.

Istri Tergesa Datangi Rumah Kost Suami, Histeris Lihat Isi Kamar saat Mengintip dari Balik Jendela

Sekjen DPP PDIP Hasto Beri Kode Keras: Calon Wali Kota Surabaya yang Diusung PDIP Tergantung Risma

Anggota DPRD Jatim Ramai-ramai Gadaikan SK ke Bank, Pengamat: Hal Tak Patut, Bisa Cari2 Pemasukan

2. Sebagai warga masyarakat yang baik, diharapkan juga ikut serta berperan aktif untuk menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman, tenteram dan damai di Desa masing-masing, baik menjelang pelaksanaan, pada saat dan pasca atau setelah Pilkades.

3. Apabila ada permasalahan yang timbul terkait tahapan-tahapan pilkades, hendaknya diselesaikan dengan arif dan bijaksana dengan mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat agar senantiasa situasi di Desa tetap terjalin silaturrahmi dan kedamaian diantara warganya.

4. Polri dalam hal ini khususnya Polres Pamekasan bersama TNI dan Instansi terkait menyatakan 'Siap' mengawal dan mengamankan jalannya Pilkades di semua tahapan, demi suksesnya Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan tahun 2019 guna mewujudkan Kabupaten Pamekasan Aman dan Damai.

5. Marilah kita bersama-sama berdo'a kepada Allah SWT agar senantiasa kita semua diberi petunjuk dan hidayah serta pertolongan Allah SWT agar pelaksanaan PILKADES Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan aman, damai dan kondusif.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, seluruh jajarannya sudah memberikan imbauan kepada masyarakat Pamekasan agar selalu menciptakan situasi yang aman, sejuk, damai, tertib dan kondusif jelang Pilkades seretak 2019 di Pamekasan.

"Seluruh jajaran personel Polres Pamekasan tadi sudah melakukan giat 'Safari Jumat' di 175 masjid yang berada di wilayah Kabupaten Pamekasan sekaligus memberikan imbauan Pilkades Damai," kata AKBP Teguh Wibowo kepada sejumlah media.

Lebih lanjut AKBP Teguh Wibowo mengatakan, tadi seluruh jajarannya sudah memberikan imbauan terkait Pilkades Serentak Damai di 175 masjid yang tersebar di 91 desa di Pamekasan yang akan melaksanakan Pilkades.

"Kami akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat Pamekasan untuk tetap menjaga Pamekasan ini aman, kondusif, sejuk dan damai baik Jelang Pilkades dan setelah selesai Pilkades serentak digelar," ujarnya.

Setelah jajaran Personel Polres Pamekasan selesai memberikan imbauan Kamtibmas Pilkades Damai di sejumlah masjid di Pamekasan dilangsungkan dengan doa bersama untuk keberlangsungan Pilkades serentak 2019 di Pamekasan agar tetap aman, damai, sejuk dan kondusif.

Reaksi Sparta Lihat Bima Aryo saat Dievakuasi Sudin KPKP, Matanya Merah dan Tak Lagi Bersemangat

Meski Buatan Anak Bangsa, Esemka Bukan Menjadi Mobil Nasional Pemerintah Indonesia

Tak Ingin Dicap KW, Lucinta Luna Keluarkan dan Tunjukkan Dokumen Barang Mewah Miliknya: Anti Second

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved