Berita Sampang

Dari Sampang ke Probolinggo Hanya Bayar Rp 5 Ribu, Warga Antusias Sambut KM Dharma Kartika III

Dari Sampang ke Probolinggo Hanya Bayar Rp 5 Ribu, Warga Antusias Sambut KM Dharma Kartika III

Dari Sampang ke Probolinggo Hanya Bayar Rp 5 Ribu, Warga Antusias Sambut KM Dharma Kartika III
TRIBUNMADURA/HANGGARA PRATAMA
KM Dharma Kartika III ujicoba sandar di Pelabuhan Taddan Sampang, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Uji coba sandar KM Dharma Kartika III di Pelabuhan Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang benar-benar menarik animo masyarakat.

Pantauan TribunMadura.com, meskipun KM Dharma Kartika III belum tiba di pelabuhan, sekitar pukul 08.00 WIB tampak puluhan orang sudah membeli tiket dan menanti di sekitar pelabuhan.

Sedangkan KM Dharma Kartika III mulai tiba atau bersandar di pelabuhan Tadden sekitar pukul 09.15 WIB.

Saat di temui salah satu penumpang, Zaskia Warga Kelurahan Banyuanyar, mengatakan bahwa harga tiket transportasi laut tersebut sangat ekonomis.

"Jadi dengan uang Rp 5000 saja saat ini bisa ke Probolinggo, beda lagi kalau menggunakan transportasi jalur darat yang harus mengeluarkan uang puluhan ribu" ujarnya.

Tidak hanya itu, perempuan yang hendak liburan ke keluarga dan ingin mengunjungi pondok pesantrennya tersebut tampak senang karena tidak membutuhkan waktu lama jika bepergian ke Probolinggo.

"Cuma membutuhkan waktu perjalanan empat jam saja menurut saya sangat membantu jika hendak berlibur ke keluarga dan berkunjung ke Pondok Pesantren Genggong ," tuturnya sembari tersenyum.

Sedangkan Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat menilai KM. Dharma Kartika pastinya sangat membantu masyarakat Sampang jika hendak bepergian ke Probolinggo.

Karena mampu meminimalisir faktur yang terbuang saat di perjalanan.

"Masyarakat jika ke Probolinggo dengan jalur darat membutuhkan waktu selama tujuh atau delapan jam, namun namun jika hanya lewat laut membutuhkan empat jam saja, waktunya sangat efektif" pungkasnya.

Untuk di ketahui, tercatat di loket KM Dharma Kartika III masyarakat yang bepergian menggunakan jalur laut saat uji coba kali ini sebanyak 26 orang.

Dengan rincian, Berpergian ke Gili Mandangin Sembilan Orang, Gili Ketapang satu orang, sedangkan ke Probolinggo 16 orang.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved