Berita Sumenep

Massa FKMS Geruduk Kantor Satpol PP Sumenep Madura, Tuntut Tambak Udang Ilegal Ditutup Kembali

Dalam aksinya, salah satu tuntutan Mahasiswa ini minta untuk memblokir tambak udang di Desa Pakandangan Barat, Kecamatan bluto, Kabupaten Sumenep.

Massa FKMS Geruduk Kantor Satpol PP Sumenep Madura, Tuntut Tambak Udang Ilegal Ditutup Kembali
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Puluhan massa mahasiswa lakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pol PP Sumenep. Kamis (12/9/2019). 

Massa FKMS Geruduk Kantor Satpol PP Sumenep Madura, Tuntut Tambak Udang Ilegal Ditutup Kembali

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Puluhan massa Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Sumenep (FKMS) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Satpol PP Sumenep, Kamis (12/9/2019).

Dalam aksinya, salah satu tuntutan Mahasiswa ini minta untuk memblokir tambak udang di Desa Pakandangan Barat, Kecamatan bluto, Kabupaten Sumenep.

Pasalnya, beberapa waktu lalu tambak udang tersebut sempat ditutup oleh Satpol PP dan DPMPTSP Sumenep pada April 2019 lalu dan ternyata saat ini kembali beroperasi awal September 2019.

" Tambak udang ini nakal, beroperasi secara ilegal dari 2015 - 2019, bayangkan berapa tahun mereka mencuri kakayaan sumenep, melakukan pengrusakan lingkungan dan menindas Masyarakat," kata Sutrisno, Ketua FKMS dalam orasinya.

Sudah Dianggarkan APBN Segini, Mulai Tahun 2020, Gaji Perangkat Desa Setara Gaji PNS Golongan IIA

Istri Sembunyikan Kunci Motor Suami, Hentikan Perbuatan Dosa Suami, Malah Dihajar Habis-Habisan

Demi Tumbangkan PKB di Pilkada Tuban 2020, Partai Gerindra Koalisi Dengan PDIP Bangun Poros Tengah

Dengan suara lantang Sutrisno menyampaikan, jika proses izin tambak udang yang ada di Desa Pakandangan Barat itu diajukan Tahun 2015, tapi ditolak izinnya karena persyaratannya tidak lengkap.

"Tambak udang ini ditutup oleh Satpol PP, Peruzinan dan bahkan dalam pengawasan tim. Tapi kenapa mereka jepas - jelas maling, melanggar dan merusak lingkungan dibiarkan kembali beroperasi," teriaknya.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumenep Kukuh Agus Susyanto menjelaskan, jika izin tambak udah di Desa Pakanfanan Barat belum direkomendasi.

"Dari hasil rapat tim belum mengeluarkan rekomendasi tambak udah itu, sehingga ini masih dalam proses," kata Kukuh Agus Susyanto.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved