Breaking News:

Berita Surabaya

Tak Terima Sepeserpun, Kuasa Hukum Tersangka Korupsi Dana Hibah Jasmas: Pemkot Harus Tanggung Jawab

Tak Menerima Sepeserpun, Sudiman Sidabukke Kuasa Hukum Tersangka Korupsi Dana Hibah Jasmas: Pemkot Harus Tanggung Jawab.

TRIBUNMADURA/SYAMSUL ARIFIN
Kuasa hukum salah satu tersangka kasus korupsi Jasmas 2016 Binti Rochmah, Sudiman Sidabukke saat mendampingi kliennya di Kejari Tanjung Perak Surabaya. 

Anggota DPRD Surabaya Kliennya Tak Menerima Sepeserpun, Sudiman Sidabukke Kuasa Hukum Tersangka Korupsi Dana Hibah Jasmas Pemkot Surabaya 2016 Minta Pemkot Harus Tanggung Jawab

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kuasa hukum salah satu tersangka kasus korupsi  Jasmas 2016 Binti Rochmah, Sudiman Sidabukke membantah kliennya disebut menerima fee dari kasus dugaan Korupsi Dana Hibah Jasmas Pemkot Surabaya 2016.

Sudiman Sudabykke juga mengaku heran dengan penyidik yang menetapkan Binti Rochmah sebagai tersangka dalam kasus dugaan Korupsi Dana Hibah Jasmas Pemkot Surabaya 2016 tersebut. 

Sebab, Binti Rochmah, menurutnya tidak menyalahgunakan jabatannya sebagai anggota DPRD Surabaya untuk berbuat yang menguntungkan diri sendiri dan orang lain. 

"Selama yang saya ketahui, Binti sama sekali tidak menerima uang sepeser pun," ujar Sudiman, Sabtu, (21/9/2019). 

Justru dia berdalih, bahwa Pemkot Surabaya yang mestinya bertanggung jawab.

"Kualitas barangnya tidak sesuai dengan yang dinyatakan di proposal. Mestinya Pemkot Surabaya terlibat, karena mereka yang menyalurkan dan mengevaluasi barang itu," tegas Sudiman Sidabukke

Para tersangka ini dinyatakan telah bersekongkol dengan pengusaha Agus Setiawan Jong untuk memark-up dana hibah hingga merugikan keuangan negara Rp 4,9 miliar.

Mereka diyakini telah berperan aktif dalam pengajuan dana hibah Jasmas 2016 senilai Rp 12,5 miliar tersebut. 

Mereka tidak sekadar mengetahui dugaan korupsi tersebut, melainkan juga merekomendasikan ketua RT/RW yang akan mengajukan proposal harus melalui Agus Jong.

Halaman
123
Penulis: Syamsul Arifin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved