Breaking News:

Berita Surabaya

Notaris Cewek ini Dijebloskan Kejari Tanjung Perak Surabaya ke Rutan Medaeng

Notaris Cewek ini Dijebloskan Kejari Tanjung Perak Surabaya ke Rutan Medaeng Sidoarjo.

Penulis: Syamsul Arifin
Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/SYAMSUL ARIFIN
Kasi Pidum Kejari Tanjung Perak, Eko Budi Susanto membawa masuk dan mengeksekusi terpidana yang juga seorang notaris Alexandra Pudentiana Wignjodigdo atas kasus dugaan penggelapan di kantor Kejari Tanjung Perak Surabaya, Rabu, (25/9/2019). 

Notaris Cewek ini Dijebloskan Kejari Tanjung Perak Surabaya ke Rutan Medaeng

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Tim gabungan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Intelijen Kejari Tanjung Perak Surabaya, mengeksekusi terpidana yang juga seorang notaris bernama Alexandra Pudentiana Wignjodigdo, atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Rabu (25/09/2019).

Dalam putusan majelis hakim Pengadilan Tinggi Jatim dengan Nomor 663/PID/2017/PT.SBY disebutkan, bahwa pada intinya menguatkan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya, yang menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 1 tahun 3 bulan.

Kasi Pidum Kejari Tanjung Perak Surabaya, Eko Budi Susanto, membenarkan eksekusi terhadap terpidana Alexandra Pudentiana Wignjodigdo yang berprofesi sebagai notaris tersebut. 

"Terpidana atas nama Alexandra Pudentiana Wignjodigdo.

Kami menjalankan putusan dari Pengadilan Tinggi yang intinya menguatkan putusan Pengadilan Negeri Surabaya," tutur pria asli kelahiran Jogjakarta tersebut.

Lebih lanjut, Kasi Pidum yang baru menjabat 2 pekan tersebut menyampaikan, terpidana Alexandra Pudentiana Wignjodigdo bakal ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas l Medaeng alias Rutan Medaeng untuk menjalani sisa masa hukumannya. 

"Nanti kita lakukan penahanan di rutan perempuan Medaeng," tegas Eko.

Kronologi Penahanan

Kronologi penahanan seorang notaris bernama Alexandra Pudentiana Wignjodigdo yang dijebloskan ke Rutan Medaeng diungkap oleh Kejari Tanjung Perak Surabaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved