Breaking News:

Berita Jatim

Hari Ini Datang Lagi 44 Warga Jatim Pulang dari Papua, Pemprov Jawa Timur Buka Posko di Jayapura

Hari Ini Datang Lagi 44 Warga Jatim Pulang dari Papua, Pemprov Jawa Timur Buka Posko di Jayapura

TRIBUNMADURA/FATIMATUZ ZAHROH
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menerima audiensi Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (30/9/2019) malam. 

Hari Ini Datang Lagi 44 Warga Jatim Pulang dari Papua, Pemprov Jawa Timur Buka Posko di Jayapura

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menjamin bahwa Pemprov Jawa Timur akan memberikan fasilitas bantuan bagi warga Jatim yang ada di Papua.

Baik yang ingin pulang ke Jatim paska insiden kerusuhan di Wamena, Papua maupun yang butuh perlindungan dan bantuan logistik.

Untuk itu, kini Pemprov sudah mendirikan posko di Jayapura bagi warga Jatim yang membutuhkan bantuan.

Selain itu ada lima orang tim dari Pemprov Jawa Timur yang hari ini juga diterbangkan ke Papua untuk melakukan penyisiran warga Jatim yang membutuhkan bantuan dan ingin dipulangkan.

"Di sana kita sudah spanduk ada tim yang membantu menjemput, posko kita ada di Jayapura.

Di posko ini mereka bisa mendapatkan bantuan yang ingin disambungkan ke kaluarga, yang ingin kembali, dan juga yang membutuhkan bantuan logistik bisa diakses di sana," kata Emil, usai audiensi dengan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (30/9/2019).

Semua perkembangan keamanan, kondisi warga terpantau dalam koordinasi Pemprov Jawa Timur. Setidaknya hari ini sudah ada 44 warga Jatim yang tiba kembali ke Jawa Timur dari Papua.

"Yang tiba kembali ke Jatim total sebanyak 44 orang. Ada yang mandiri pakai Lion Air transit di Makassaar dan mendarat di Surabaya pukul 13.00 siang tadi.

Dari 44 orang itu sudah didata dan dijemput keluarganya masing-masing," tegas Emil.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved