Pilkades Serentak

Digembleng Latihan Kepemimpinan, Puluhan Calon Kepala Desa di Sumenep Madura Ogah Ikut & Pilih Bolos

Digembleng Latihan Kepemimpinan, Puluhan Calon Kepala Desa di Sumenep Madura Ogah Ikut dan Pilih Bolos

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Ratusan peserta Bacakades Pilkades Serentak di Sumenep mengikuti ujian kepemimpinan di gedung Islamic Center, Kecamatan Batuan Sumenep. Rabu (2/10/2019). 

Digembleng Latihan Kepemimpinan, Puluhan Calon Kepala Desa Pilkades Serentak 2019 di Sumenep Madura Ogah Ikut dan Pilih Bolos

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pelaksanaan ujian atau latihan kepemimpinan Bakal Calon Kepal Desa (Bacakades) Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Sumenep berlangsung hari ini, Rabu (2/10/2019).

Latihan kepemimpinan bagi Bacakades Pilkades Serentak 2019 ini diikuti sebanyak 253 peserta yang bertempat di Gedung Islamic Center Kecamatan Batuan, Kota Sumenep.

"Dari jumlah keseluruhan peserta ini 253 orang peserta," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Moh Ramli saar dikonfirmasi TribunMadura.com.

Ujian kepemimpinan ini merupakan salah satu kriteria dari empat kriteria dalam skoring yang dikhususkan bagi desa yang pesertanya melebihi dari 5 orang peserta, dan sudah sesuai dalam amanat Perbub Nomer 54/2019 tentang Pilkades.

"Sementara yang tidak hadir dalam ujian ini ada 22 orang peserta, dan yang hadir sebanyak 231 orang peserta," ungkapnya.

Diketahui pada pukul 11.30 WIB ini pelaksanaan ujian kepemimoinan ini pertama tes tulis sudah rampung dan akan dilanjut dengan tes wawancara.

"Kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara dan semuga berjalan lancar sesuai rencana," harapnya.

Dari 231 orang peserta yang hadir dan mengikuti ujian kepemimpinan ini kata Moh Ramli, hasil dari ujian ini akan diumumkan secara langsung hari ini.

"Hari ini juga nilainya akan dikeluarkan langsung dari panitia dan diumumkan," tegasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved