Madura United

Pelatih Madura United Puji Penampilan Impresif Debut Pemain Mudanya, Sebut Mampu Kuasai Situasi

Tak tanggung-tanggung, pada laga debutnya, pemain 20 tahun itu tampil penuh 90 menit diduetkan dengan center bek asing Madura United, Jaimerson Xavier

Pelatih Madura United Puji Penampilan Impresif Debut Pemain Mudanya, Sebut Mampu Kuasai Situasi
Instagram Madura United
Kadek Raditya Maheswara (kanan), bek muda Madura United lakukan debut bersama Madura saat hadapi Persib Bandung, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Kadek Raditya Maheswara, bek muda Madura United lakukan debut bersama Madura saat hadapi Persib Bandung, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) malam.

Tak tanggung-tanggung, pada laga debutnya, pemain 20 tahun itu tampil penuh 90 menit diduetkan dengan center bek asing Madura United, Jaimerson Xavier.

Disampaikan pelatih Madura United, Rasiman. Menurunkan Kadek pada laga yang berkesudahan 2-1 untuk Madura United bukan tanpa alasan.

Apalagi, laga ini merupakan laga krusial hadapi tim besar seperti Persib Bandung

Tak cukup haya melihat kesiapan secara fisik, Rasiman sampaikan dirinya juga minta pertimbangan kapten tim dan pemain-pemain senior lain dalam tim.

“Saya memilih pemain diskusi dengan kapten tim, pemain senior yang punya jam. Kedua dengan rekan patnernya siapa yang kira-kira evaileble. Dari situ kami analisa  bahwa posibelitynya (mainkan Kadek) ada,” terang Rasiman.

Ditambahkan Rasiman, sejatinya keiginan memberikan debut pada Kadek sudah ada pada laga sebelumnya, tapi baru bisa lakukan saat ini.

Apalagi disaat bersamaan, center bek lain, Fandri Imbiri (pemulihan dari cedera), Ante Bakmaz (akumulasi kartu kuning).

Terpenting disebut Rasiman, pemain bisa memahami dan bisa menghadapi setiap situasi yang nantinya akan dihadapi di dalam lapangan.

“Yang paling penting untuk semua pemain, harus tau situasi yang akan terjadi di lapangan. Dengan bagitu menjadikan pemain punya kepercayaan diri,” tegasnya

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved