Pilkada Surabaya

13 Tokoh Daftar Maju Pilkada Surabaya Lewat Nasdem, Parade Adu Visi Misi Digelar di Tunjungan Plaza

13 Tokoh dan Politisi ini Daftar Maju Pilkada Surabaya 2020 Lewat Partai Nasdem, Parade Adu Visi Misi Akan Digelar di Tunjungan Plaza

net
Ilustrasi - 13 Tokoh Daftar Maju Pilkada Surabaya 2020 Lewat Partai Nasdem, Parade Adu Visi Misi Digelar di Tunjungan Plaza. 

13 Tokoh dan Politisi ini Daftar Maju Pilkada Surabaya 2020 Lewat Partai Nasdem, Parade Adu Visi Misi Akan Digelar di Tunjungan Plaza

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Nasdem mendapatkan perhatian tinggi dari para tokoh yang berniat maju dalam Pilkada Serentak 2020.

Di DPD Partai Nasdem Surabaya, sudah ada 13 orang kandidat yang mengambil formulir pendaftaran maju Pilkada Surabaya 2020, baik dari kader internal Partai Nasdem maupun non kader.

Ke-13 orang bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya di Pilkada Surabaya 2020 adalah:

1. Gunawan (kader PSI)
2. Ali Azhara (mantan ketua umum PB PPKN)
3. Haryanto (Ketua Peradi Surabaya)
4. Vincensius Awey (Kader Nasdem)
5. Lia istifahma (Pengurus Fatayat NU Jatim)
6. Pandu Budi Rahardjono (masyarakat umum)
7. Dwi Astuti (Muslimat NU Jatim)
8. Soetjipto Joe Angga
9. Zahrul Azhar Asad atau Gus Hans (Politisi Golkar dan Jubir Khofifah-Emil saat Pilgub Jatim 2018)
10. Fatchul Muid (Kader Nasdem)
11. Maria Lucia Lindajani (Kader Nasdem)
12. Firman Ali (Keponakan Mahfud MD)
13. Ngatmisih (Mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangkalan).

Ketua Bappilu DPD Nasdem Kota Surabaya, Muhammad Djauhari mengungkapkan, 13 tokoh yang sudah mendaftar untuk Pilkada Surabaya 2020 tersebut merupakan mereka yang mendaftar selama setengah bulan, sejak pendaftaran dibuka 23 September 2019 hingga Selasa (8/9/2019). 

Latar belakang pendaftar, mulai kader internal Partai Nasdem, kader partai politik lain, mantan birokrat, hingga masyarakat umum.

Ada juga dua sosok yang cukup mencuri perhatian yaitu Lia Istifhama dan Firman Ali.

Lia merupakan Keponakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sedangkan Firman Ali adalah keponakan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

"Ada 13 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Sampai hari ini belum ada yang mengembalikan," ucap Muhammad Djauhari.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved