Berita Pamekasan

Polres Pamekasan Ungkap 17 Pelaku Narkoba, di Antaranya ada Wanita yang Menjadi Bandar Sabu

Selain menahan 17 tersangka, Polres Pamekasan juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya berupa sabu seberat 42,31 gram, seperangkat alat hisap

Polres Pamekasan Ungkap 17 Pelaku Narkoba, di Antaranya ada Wanita yang Menjadi Bandar Sabu
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo saat memamerkan para tersangka dan barang bukti di aula Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Madura, Rabu (9/10/2019). 

Polres Pamekasan Ungkap 17 Pelaku Narkoba, di Antaranya ada Wanita yang Menjadi Bandar Sabu

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berhasil mengungkap dan menangkap 17 tersangka tindak kejahatan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di lima Kecamatan berbeda, yang berlangsung selama 39 hari, mulai 30 Agustus - 7 Oktober 2019.

17 tersangka tersebut diantaranya 5 orang pengedar, 11 orang pemakai dan 1 bandar.

Selain menahan 17 tersangka, Polres Pamekasan juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya berupa sabu seberat 42,31 gram, seperangkat alat hisap dan ponsel milik para tersangka.

Dari 17 tersangka itu yakni, Alfiansyah (pemakai), Salehodin (pemakai), Slamet Hariyadi (pemakai), Dahnan (pemakai), Irwan Wahyudi (pemakai), Erliyanto (pengedar), Syaiful Anam (pemakai), Busriyanto (pemakai), Achmad Rofiqi (pengedar), Ahmad Mustofal Anshor (pemakai), Zainul Arifin (pemakai), Homzainuddin (pengedar), Jamila (Bandar), Moh. Rendy (pemakai), Sholif Hakim (pemakai), Lukman Hakim (pengedar), Rosita (pengedar).

Pantauan TribunMadura.com, para tersangka penyalahgunaan narkoba tersebut dipajang dengan wajah tertutup masker berwarna hijau.

Selain itu para tersangka tersebut hanya memakai kolor di atas lutut.

Seperti biasa, para tersangka saat dipajang memakai baju kebanggaan tahanan berwarna orange pekat.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, dari ke tujuh belas tersangka tersebut terdiri dari 11 berkas perkara dengan status tersangka berbagai profesi dan umur bervariatif mulai dari 20-30 tahun.

"Tersangka kasus sabu dikenakan pasal 112 (1) sub 114 (1) dan 127 (1) UU No, 35 Th. 2009, tentang Narkotika. Ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun sampai seumur hidup," katanya.

Selain itu AKBP Teguh Wibowo juga mengatakan dari ke tujuh belas tersangka itu ada salah satu perempuan sebagai bandar.

"Berkaitan dengan pengedar atau pengguna saat kami melakukan penangkapan ada yang muda dan ada yang tua, artinya secara umur bervariatif setiap kami berhasil ungkap kasus," tandasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved