Berita Pamekasan

Tiga Truk Pengangkut Tembakau Selundupan Dicegat dan Diamankan Polres Pamekasan

Ketiga truck itu terjaring dalam operasi gabungan penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pamekasan No. 4 Tahun 2015

Tiga Truk Pengangkut Tembakau Selundupan Dicegat dan Diamankan Polres Pamekasan
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ketiga truck pengangkut tembakau Jawa ke Pamekasan saat diamankan di Mapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan berhasil mengamankan tiga truck pengangkut tembakau Jawa yang akan diselundupkan ke Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (8/10/2019) malam.

Ketiga truck itu terjaring dalam operasi gabungan penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pamekasan No. 4 Tahun 2015 tentang Tata Niaga, Budaya, dan Perlindungan Tembakau Madura.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, ketiga truck penyelundup tembakau Jawa itu berhasil diamankan oleh personel Satshabara Polres Pamekasan saat melakukan razia penegakan Perda No. 4 Tahun 2015.

Ada pun jumlah tembakau yang dibawa oleh masing-masing truck di antaranya; 100 bal tembakau rajangan seberat 3678 kg, 114 bal tembakau rajangan, 96 bal tembakau rajangan seberat 2769 kg dan tembakau rajangan gurgur seberat 88 kg.

"Total tembakau jawa yang akan mereka bawa ke Pamekasan itu seberat 6.535 kg," kata AKBP Teguh Wibowo kepada TribunMadura.com, Rabu (9/10/2019).

Selain mengamankan tiga truck, Polres Pamekasan juga mengamankan lima orang penyelundup tembakau Jawa ke Pamekasan di antaranya; tiga supir dan dua kernet.

"Ketiga truck tersebut terjaring razia gabungan penegakan perda tembakau di Jalanan Raya Tlanakan.

Ketiga truck itu berasal dari salah satu kabupaten di Jawa," ucapnya.

Lebih lanjut, AKBP Teguh Wibowo juga mengutarakan saat anggotanya melakukan pengamanan, truck itu masuk secara bergantian melalui jalur selatan tepatnya melalui pintu masuk akses utama 'Selamat Datang di Kabupaten Pamekasan'.

"Awalnya kami amankan satu truck, kemudian berselang beberapa jam, dua truck lainnya juga masuk beriringan. Jadi total yang berhasil kami amanakan dari razia semalam sebanyak tiga truck," ungkapnya.

Untuk saat ini kata AKBP Teguh Wibowo, ketiga truck dan kelima orang penyelundup tembakau Jawa ke Pamekasan tersebut sudah dilakukan pemberkasan.

"Tadi sudah dilakukan pemberkasan dan sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Pamekasan. Untuk pasalnya Tipiring," tandasnya.

Ingin Punya Wajah Cantik Mulus, Nasib Gadis ABG Ngawi ini Berubah Total saat Melihat Motor di Sawah

Prostitusi Waria Internasional Dibongkar Polisi, Waria Diminta Pelayanan Khusus Sebelum Bersetubuh

Dini Hari Keluar Dari Rumah Wanita, Pejabat di Lamongan ini Dihajar Warga Sendiri & Berlumuran Darah

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved