Breaking News:

Demonstrasi Mahasiswa

Audiensi sama Gubernur Khofifah Batal, Ancam Gelar Aksi #SurabayaMenggugat dengan Massa Lebih Besar

Audiensi Dengan Gubernur Khofifah Batal, Aliansi Kekuatan Sipil Akan Gelar Aksi #SurabayaMenggugat dengan Massa yang Lebih Besar.

TRIBUNMADURA/SOFYAN ARIF CHANDRA SAKTI
Mahasiswa ketika menghadiri undangan Gubernur Jawa Timur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (8/10/2019) malam. Namun, audiensi tersebut ternyata gagal. 

Audiensi Dengan Gubernur Khofifah Batal, Aliansi Kekuatan Sipil Akan Gelar Aksi #SurabayaMenggugat dengan Massa yang Lebih Besar

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Aksi unjuk rasa bertajuk #SurabayaMenggugat yang sejatinya dilaksanakan Kamis (10/10/2019) batal dilaksanakan.

Zamzam Syahara Korlap Aliansi Kekuatan Sipil mengatakan, aksi tersebut ditunda pekan depan karena seluruh elemen aliansi masih melakukan konsolidasi.

"Ada 70 elemen massa yang akan bergabung di aksi lanjutan itu," ucap Zamzam, Rabu (9/10/2019).

Aksi lanjutan dengan massa yang lebih besar ini, lanjut Zamzam Syahara, dilakukan untuk menyuarakan lagi tuntutan yang tidak direspons oleh pemerintah.

Mulai dari gagalnya audiensi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa serta janji DPRD Jatim yang akan meneruskan tuntutan ke DPR RI, namun sampai hari ini tidak lagi ada kabar.

"Setelah konsolidasi, kami akan umumkan kapan aksi itu digelar.

Ya, kami upayakan massa yang terlibat lebih banyak lagi. 26 September kemarin yang turun sekitar 25 ribu orang," ujarnya.

Seperti diketahui, aksi #SurabayaMenggugat jilid pertama sudah dilaksanakan pada 26 September 2019 berpusat di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya.

Ribuan mahasiswa dan masyarakat sipil dari berbagai elemen turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya.

Salah satunya adalah, menolak revisi UU KPK dan menuntut presiden untuk menerbitkan Perppu untuk membatalkan UU KPK yang telah direvisi.
 

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved