Berita Pamekasan

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Pamekasan Gelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru 2019

Latihan itu dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin dan didampingi Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Khairul Anwar.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Pamekasan Gelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru 2019
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasaan saat Latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru 2019 digelar di Gedung Bhyangkara Polres Pamekasan, Kamis (7/11/2019). 

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Pamekasan Gelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru 2019

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan 'Latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru 2019 di Gedung Bhyangkara Polres Pamekasan, Kamis (7/11/2019).

Latihan itu dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin dan didampingi Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Khairul Anwar.

Dalam kegiatan tersebut seluruh anggota yang terlibat Operasi Bina Waspada Semeru 2019 terdiri dari berbagai fungsi. 

Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin mengatakan, bahwa Operasi Bina Waspada 2019 merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Jawa Jatim.

 Hal itu dilakukan dalam rangka penertiban dan pembinaan bagi individu serta jaringan organisasi atau kelompok radikal agama, ideologi, anti pancasila, kelompok ekstrim kanan atau kiri, terorisme, separatisme, kelompok aliran agama, kepercayaan yang sesat yang meresahkan masyarakat di wilayah Jawa Timur khususnya di Kabupaten Pamekasan.

"Operasi ini nantinya dilakukan guna cipta kondisi menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," katanya kepada TribunMadura.com.

 Lebih lanjut Kompol Jalaluddin mengutarakan, jika dalam operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. 

“Secara otomatis para personel Bhabinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Operasi Bina Waspada ini, sehingga cara bertindak di titik beratkan kepada kegiatan Preventif yang didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tertangkap tangan," ujarnya.

Tak hanya itu, Kompol Jalaluddin meminta kepada Personel yang terlibat dalam operasi tersebut untuk melaksanakan tugasnya secara konsekuen dan hasil yang maksimal. 

"Dalam hal ini harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada," pintanya.

Sekadar diketahui, setelah pembukaan latihan Pra Operasi oleh Kabag Ops Polres Pamekasan usai digelar, lalu dilanjutkan dengan pembekalan oleh para Kasatgas Operasi Bina Waspada Semeru 2019 kepada seluruh personel yang terlibat operasi.

Sandiwara Pembunuhan Pria Jember Terbongkar Berkat Mimpi, Juga Kisah Kerja di Bali dan Nikah Lagi

BREAKING NEWS - Mendikbud Nadiem Makarim Dikabarkan Bakal Sambangi SDN Gentong Pasuruan Siang ini

Tokoh Perempuan yang Dinilai Layak Pimpin Sidoarjo, Ada Arumi hingga Istri Manajer Madura United

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved