Berita Pendidikan

BREAKING NEWS - Dikawal Transformer, Aktivitas Belajar Mengajar SDN Gentong Normal Lagi Paska Ambruk

BREAKING NEWS - Dikawal Robot Transformer Aktivitas Belajar Mengajar di SDN Gentong Kota Pasuruan Normal Lagi Paska Ambruk

BREAKING NEWS - Dikawal Transformer, Aktivitas Belajar Mengajar SDN Gentong Normal Lagi Paska Ambruk
TRIBUNMADURA/GALIH LINTARTIKA
Robot transformer ketika menghibur siswa SDN Gentong, Kota Pasuruan yang sudah mengikuti kegiatan belajar mengajar kembali, Senin (11/11/2019) pagi, setelah sempat terhenti pasca ambruknya empat atap kelas. 

Breaking News - Dikawal Robot Transformer Aktivitas Belajar Mengajar di SDN Gentong Kota Pasuruan Normal Lagi Paska Ambruk

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Ratusan siswa SDN Gentong, Kota Pasuruan sudah mengikuti kegiatan belajar mengajar kembali, Senin (11/11/2019) pagi, setelah sempat terhenti pasca ambruknya empat atap kelas.

Aktivitas belajar mengajar ini dilakukan di Madrasah Diniyah (madin) Al Ghofuriyah di gang masjid Al Ghofuriyah Kelurahan Gentong. Semua siswa - siswi dipindah ke sini untuk sementara.

Pemindahan ini sesuai dengan instruksi Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo beberapa waktu lalu. ada enam ruang kelas di madin ini yang siap digunakan termasuk satu ruang guru.

Sekadar diketahui, porsi pelajaran ini tidak sebesar biasanya.

70 persen pelajaran trauma healing, dan tiga puluh persen pelajaran sekolah.

Metode yang digunakan di sini adalah play therapy. Dengan metode ini, diharapkan anak-anak bisa mengatasi traumanya melalui media permainan.

Pemkot juga menerapkan metode Tapas Acupressure Technique (TAT), yaitu metode terapi yang dilakukan dengan cara menyentuh secara ringan beberapa titik akupuntur.

Selain itu, dalam pantauan, para siswa SDN Gentong ini hanya diajak bernyanyi bersama.

Mereka dihibur dengan harapan bisa melupakan insiden ambruknya empat atap kelas beberapa waktu lalu.

Untuk menambahkan suasana yang hangat, pihak sekolah dan Pemkot Pasuruan menghadirkan robot Transformer di sekolah darurat ini.

Rencananya, hari ini, Plt Wali Kota Pasuruan bersama kepala OPD Pemkot Pasuruan akan berdandan menyerupai super Hero dan akan menghibur para siswa SDN Gentong di Kota Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved