Breaking News:

Berita Surabaya

Polda Jatim Bakal Tambah Tersangka Baru Kasus SDN Gentong, Endus Adanya Dugaan Praktik Korupsi

Polda Jatim bakal menetapkan tersangka baru atas tindak pidana korupsi atas pengadaan pembangunan gedung SDN Gentong yang ambruk.

TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat ditemui di Balai Wartawan Mapolda Jatim, Senin (11/11/2019). 

Polda Jatim bakal menetapkan tersangka baru atas tindak pidana korupsi atas pengadaan pembangunan gedung SDN Gentong yang ambruk

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polda Jatim segera menetapkan tersangka baru atas ambruknya atap bangunan SDN Gentong, Kota Pasuruan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menuturkan, pelaku baru yang akan ditetapkan nantinya adalah tersangka atas tindak pidana korupsi atas pengadaan pembangunan gedung yang ambruk.

"Kalau salah konstruksinya dan sudah amburadul seperti yang dikatakan krimum, berarti jelas ada yang namanya korupsi," kata Kombes Pol Frans Barung Mangera di Polda Jatim, Senin (11/11/2019).

Dikira Gempa, Dentuman Keras Misterius di Malang Buat Warga Terkejut, Sebuah Rumah dan Warung Hancur

MUI Jatim Tak Anjurkan Salam Lintas Agama, PW Muhammadiyah Jatim Merespon Berbeda, ini Alasannya

Polda Jatim Tetapkan Dua Orang Tersangka Kasus Atap SDN Gentong Ambruk, Sebut Ada Indikasi Korupsi

Kombes Pol Frans Barung Mangera memastikan, penetapan tersangka atas kasus dugaan tindak pidana korupsi itu akan lakukan secepatnya.

Menurut dia, Ditreskrimsus Polda Jatim sementara ini masih mendalami keterangan dari beberapa pihak yang bertanggung jawab atas kasus tersebut, dalam hal ini, adalah pejabat pembuat komitmen.

Mereka di antaranya, pria berinisial RT (43) seorang ASN di Dinas Pendidikan Kota Pasuruan dan MR (42) seorang ASN RSUD Dr Soedarsono Kota Pasuruan.

"Kita tunggu saja satu dua hari, kami akan tetapkan tersangka," jelasnya.

Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, dalam pengusutan kasus tersebut, seyogyanya tidak hanya memeriksa pihak PPK semata.

Namun, juga memeriksa pihak pemegang kuasa anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan gedung tersebut.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved