Berita Sumenep

Kronologi Penangkapan Samsul, Pelaku Perusakan Kotak Suara Pilkades di Desa Juruan Laok Sumenep

Kronologi Penangkapan Samsul, Pelaku Perusakan Kotak Suara Pilkades di Desa Juruan Laok Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep

Kronologi Penangkapan Samsul, Pelaku Perusakan Kotak Suara Pilkades di Desa Juruan Laok Sumenep
TRIBUNMADURA/Dok. Polres Sumenep
Samsul Arifin, warga Dusun Kabbuen Timur Desa Jurusan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep pelaku perusakan peralatan dan kelengkapan Pilkades 2019 di Desa Juruan Laok dan kotak suara yang dirusaknya. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas menyampaikan kronologi penangkapan Samsul Arifin, pelaku pengrusakan fasilitas pelaksanaan Pilkades 2019 di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, 7 November 2019.

"Awalnya anggota kami mendapatkan informasi tentang keberadaan terlapor (Samsul Arifin), setelah dilakukan lidik diketahui pelaku berada dirumah tetangganya sedang menghadiri undangan," kata Widiarti Sutioningtyas, Selasa (12/11/2019).

Selanjutnnya kata Widiarti Sutioningtyas, anggotanya melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan perusakan ke peralatan dan kelengkapan Pilkades Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih.

Ditanya kasus ini dilakukan perusakan bersama-sama, mengapa haya satu orang ditangkap, Widiarti Sutioningtyas mengaku belum bisa memberikan keterangan yang jelas.

Rusak Kotak Suara Pilkades Desa Juruan Laok Kecamatan Batuputih, Samsul Ditangkap Polres Sumenep

Anaknya Korban Pengeroyokan Malah Ditahan, Wanita Pamekasan ini Menghiba ke Polisi: Begini Curhatnya

Sebelumnya, Polres Sumenep, Madura akhirnya menangkap pelaku perusakan peralatan dan kelengkapan Pilkades 2019 di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.

Si pelaku adalah Samsul Arifin (28), warga Dusun Kabbuen Timur Desa Jurusan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep.

Dia ditangkap, karena terlibat dan menjadi pelaku perusakan peralatan dan kelengkapan Pilkades di Desa Juruan Laok, sesuai Laporan Polisi : LP/190/XI/2019/JATIM/RES SMP, tanggal 7 November 2019.

"Tersangka Samsul Arifin ini sudah ditangkap oleh anggota kami," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas, Selasa (12/11/2019).

Pasalnya, tersangka pada hari Kamis tanggal 7 November 2019 sekira pukul 10.00 WIB berada di sebuah tegalan (sawah) yang dijadikan tempat pemilihan Kepala Desa Juruan Laok, tepatnya di Dusun Jurgang Desa Jurusan Laok, Kecamatan Batuputih

Di tempat itulah pelaku melakukan pengrusakan peralatan atau fasilitas Pilkades.

"Tersangka dilaporkan oleh warga setempat, yakni Ach Madrofii," tegas AKP Widiarti Sutioningtyas.

Dalam kasus tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya bukti rekaman video, potongan kursi plastik, potongan kursi kayu, meja kayu, sobekan kertas suara Pilkades, bilik suara dan kotak suara.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved