Persebaya

Stadion Gelora Bung Tomo Dirusak Usai Laga Lawan PSS Sleman, Persebaya Bayar Ganti Rugi Rp 400 Juta

Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya Dirusak Usai Laga Lawan PSS Sleman, Persebaya Bayar Ganti Rugi Rp 400 Juta

Stadion Gelora Bung Tomo Dirusak Usai Laga Lawan PSS Sleman, Persebaya Bayar Ganti Rugi Rp 400 Juta
TRIBUNMADURA/HABIBUR ROHMAN
Suasana penonton usai Persebaya kalah 2-3 melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya, Selasa (29/10/2019), yang akhirnya memicu kericuhan dan rusuh. 

Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya Dirusak Usai Laga Lawan PSS Sleman, Persebaya Bayar Ganti Rugi Rp 400 Juta

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya harus membayar ganti rugi hampir setengah miliar atas kerusakan Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya, pasca ricuh diakhir laga ketika Tim Bajul Ijo melawan PSS Sleman (29/10/2019).

Selain itu, Persebaya juga menerima sanksi berat dari Komdis PSSI, yakni hukuman tanpa penonton di laga kandang dan tanpa suporternya di laga tandang hingga akhir musim Liga 1 2019 ini.

Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman mengatakan, Tim Bajul Ijo Persebaya harus merogoh kocek cukup dalam, yakni sebesar Rp 400 juta untuk melakukan perbaikan di Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya.

Ganti rugi tersebut harus dibayar karena banyak fasilitas di stadion GBT Surabaya yang rusak akibat ulah oknum suporter Bonek yang turun ke lapangan setelah Persebaya takluk 2-3 dari PSS Sleman.

"Ya, Rp 400 juta (ganti ruginya) yang dibakar-bakar itu," kata Ram Surahman, saat jumpa saat Persebaya menggelar latihan di Stadion GBT, Senin (12/11/2019).

Untuk mekanisme ganti ruginya, Ram Surahman menyebut sudah ada vendor dari Pemkot Surabaya yang melakukan proses perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya.

"Vendor Pemkot Surabaya yang jalankan, kita yang selesaikan semuanya.

Tidak kali ini saja, Itu sudah tanggung jawab kita sebagai penyewa bila ada kerusakan," jelasnya.

Selain itu, Persebaya juga menerima sanksi berat dari Komdis PSSI yakni hukuman tanpa penonton di laga kandang dan tanpa suporternya di laga tandang hingga akhir musim ini.

Halaman
123
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved