Pilkada Surabaya

M Sholeh Serius Maju Pilkada Surabaya, Pengacara Kondang ini Pilih Gandeng Seniman Taufik Monyong

M Sholeh Serius Maju Pilkada Surabaya 2020, Pengacara Kondang ini Pilih Gandeng Seniman Taufik Monyong.

M Sholeh Serius Maju Pilkada Surabaya, Pengacara Kondang ini Pilih Gandeng Seniman Taufik Monyong
TRIBUNMADURA/YUSRON NAUFAL PUTRA
Bacawali Pilkada Surabaya 2020 jalur independen, M Sholeh saat deklarasi bersama bacawawalinya Taufiq Hidayat atau Taufiq Monyong di Rumah HOS Tjokroaminoto di kawasan Peneleh Surabaya, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Bakal calon Wali Kota Surabaya jalur independen, M Sholeh akhirnya resmi mengenalkan Taufiq Hidayat sebagai calon wakil yang akan digandengnya maju di Pilkada Surabaya 2020, Kamis (14/11/2019).

Taufiq Hidayat atau akrab disapa Taufiq Monyong yang digandeng M Sholeh merupakan seorang seniman dan budayawan yang telah lama dikenal di Kota Pahlawan Surabaya.

Dengan mengenakan kemeja putih secara kompak, M Sholeh dan Taufiq Hidayat mendeklarasikan diri di Rumah HOS Tjokroaminoto, di kawasan Peneleh Surabaya.

Mereka didampingi para pendukung setianya.

M Sholeh mengatakan, dirinya memilih menggandeng Taufik Monyong karena sudah sejak lama mengenalnya. 

"Peluang untuk gegeran ketika memimpin, kecil. Karena kita sudah lama bersama," ujarnya.

Modal seperti itu penting, kata M Sholeh, sebab pasangan pemimpin dianggap haruslah memiliki hubungan yang baik sebelum akhirnya maju dalam kontestasi politik.

Selain itu, perbedaan latar belakang dirinya dengan Taufiq Hidayat semakin membuat dirinya yakin dapat merebut simpati dan dukungan warga pada Pilkada Surabaya 2020.

Dimana M Sholeh dikenal sebagai seorang pengacara sedangkan Taufiq Hidayat dikenal sebagai seniman dan budayawan.

Hal itulah, yang dianggap akan mempengaruhi basis massa dukungan dari warga Surabaya nantinya.

Sementara itu, Taufiq Hidayat atau Taufiq Monyong mengungkapkan tekadnya untuk mendampingi M Sholeh muncul setelah mendapat ajakan dari pengacara kondang itu juga ditambah dukungan dari warga Surabaya kepadanya.

"Saya akan mendampingi hingga titik darah kemenangan, bukan titik darah penghabisan," tegasnya.

Sekadar diketahui, M Sholeh pengacara kawakan itu telah mendeklarasikan untuk maju di jalur perseorangan atau independen di Pilkada Surabaya 2020 sejak beberapa bulan lalu.

Pada saat deklarasi, M Sholeh mengungkapkan akan memilih figur wakil yang dianggap pas untuk mendampingi dirinya maju secara independen di pesta demokrasi lima tahunan di Surabaya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved