Berita Pendidikan

Permak Empat Ruang Kelas SDN Bluto 1 Sumenep Digerojok Ratusan Juta Dana Alokasi Khusus ( DAK )

Permak Empat Ruang Kelas SDN Bluto 1 Sumenep Digerojok Ratusan Juta Dana Alokasi Khusus ( DAK ).

Permak Empat Ruang Kelas SDN Bluto 1 Sumenep Digerojok Ratusan Juta Dana Alokasi Khusus ( DAK )
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Plt Kepala Sekolah SDN Bluto 1 Sumenep Madura, Mattahir saat mengecek rehabilitasi ruang sekolahnya, Selasa (19/11/219). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - SDN Bluto 1, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) untuk merehab dan memperbaiki empat kelas dengan anggaran senilai Rp 376 juta.

Ketika di temui Plt Kepala Sekolah SDN Bluto 1, Mattahir mengatakan perihal pekerjaan rehab gedung tersebut, di kerjakan secara swakelola yang artinya pekerjaan rehab bangunan di kerjakan oleh pihak sekolah penerima bantuan itu sendiri alias DAK.

"Alhamdulillah bantuan DAK dari Dinas Pendisikan ke SDN Bluto 1 ini sudah dilaksanakan sesuai RAB yang ada," kata Mattahir, saat ditemui TribunMadura.com, Selasa (19/11/2019).

Dari empat ruang rehabilitasi ini, ada tiga ruang kelas dan satu ruang kepala sekolah sudah hampir rampung.

Dan pihaknya memastikan akhir bulan November 2019 ini sudah bisa dinikmati oleh para anak - anak siswa di sekolah tersebut.

"Tahap pengerjaannya sudah hampir rampung, untuk saat ini para tukang tinggal mengerjakan lantai, dan pekerjaan plafon sudah selesai juga," paparnya.

Mattahir berharap setelah rehab ini selesai nanti, semoga anak-anak siswa bisa menikmati ruanh kelas dan belajar tambah semangat.

"Semoga sangat bermanfaat khusnya bagi anak - anak dan guru dalam melaksankan tugasnya, karena empat ruang ini sebelumnya tidak layak di tempati," ungkapnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved