Breaking News:

Pilkades Serentak

Ratusan Kepala Desa Terpilih di Sumenep Hasil Pilkades Serentak 2019 Akan Dilantik Bulan Depan

Ratusan Kepala Desa Terpilih di Sumenep Madura Hasil Pilkades Serentak 2019 Akan Dilantik Bulan Depan

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Moh Ramli Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep. 

Ratusan Kepala Desa Terpilih di Sumenep Madura Hasil Pilkades Serentak 2019 Akan Dilantik Bulan Depan

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pelantikan kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak 2019 yang digelar 7 dan 14 November akan dilakukan bulan Desember nanti.

Ini setelah Pemkab Sumenep, Madura menyelesaikan pelaksanaan Pilkades Serentak di 226 desa, yang tersebar di 175 desa wilayah daratan dan 52 di wilayah kepulauan.

"Rencananya pelantikan kades terpilih pada bulan Desember 2019," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh Ramli, Selasa (19/11/2019).

Namun, hingga saat ini, Moh Ramli mengaku masih belum bisa menetapkan hari dan tanggal pastinya.

Meski demikian, diperkirakan pelantikan kades terpilih Pilkades Serentak 2019 akan digelar pada minggu ketiga atau ke empat pada bulan Desember 2019 ini.

"Kami masih menunggu kabar dari Bupati Sumenep, kapan pelantikan akan dilaksanakan. Karena, pelantikan itu tidak boleh sembarangan," kata mantan Kepala Dinsos Sumenep ini.

Moh Ramli berharap pelaksanaan pelantikan kades terpilih 2019 ini nanti dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama dan kades terpilih itu nanti bisa menjadi pemimpin di desanya masing - masing.

"Kami berharap, pelaksanaan pelantikan kades terpilih nanti berjalan sesuai harapan dan tidak ada kendala apapun yang mengurangi kesakralan pelantikan tersebut," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved