Breaking News:

Pilkades Kediri Picu Demo Warga

Di Ping Pong Soal Hasil Pilkades, Warga Desa Payaman Kediri Kecewa Minta Kades Terpilih Tak Dilantik

Di Ping Pong Soal Hasil Pilkades, Warga Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri Kecewa Minta Kades Terpilih Tak Dilantik

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/DIDIK MASHUDI
Ratusan warga Desa Payaman, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri saat unjuk rasa ke kantor Pemkab Kediri menuntut digelar Pilkades ulang karena diduga ada kecurangan, Kamis (21/11/2019). 

Di Ping Pong Soal Hasil Pilkades, Warga Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri Kecewa Minta Kades Terpilih Tak Dilantik

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Upaya warga Desa Payaman, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri menuntut dilakukannnya Pilkades ulang dipastikan bertepuk sebelah tangan.

Pasalnya, Pemkab Kediri menyatakan akan tetap melantik Kades Desa Payaman terpilih saat digelar Pilkades Serentak 2019.

Korlap Aksi Demo Warga Payaman, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Kasih menjelaskan, bahwa dari hasil dialog dengan bagian hukum Pemkab Kediri memang telah didapatkan kepastian, bahwa Kades Desa Payaman terpilih akan tetap dilantik.

Mendapat penjelasan tersebut, pihaknya dan ratusan warga yang pada Kamis (21/11/2019) menggelar aksi di depan kantor Pemkab Kediri tentu sangat kecewa.

"Kami sangat kecewa, karena masih ada masalah dugaan kecurangan pada Pilkades Desa Payaman," tegasnya.

Apalagi, selama ini, warga, kata Kasih, juga merasa di ping pong oleh sejumlah pihak terkait dengan masalah Pilkades Desa Payaman ini.

Karena dari dialog dengan pihak BPD Desa Payaman telah menyerahkan masalah polemik dan penyelesaian Pilkades kepada Pemkab Kediri.

Disisi lain, dari Pemkab Kediri menjelaskan sudah menerima laporan hasil pilkades dari pihak BPD Desa Payaman.

"Terus terang masyarakat banyak yang tidak puas," tegasnya.

Meski demikian, pihaknya, ucap Kasih, tetap menuntut agar Kades Payaman terpilih tidak dilantik terlebih dahulu sampai ada penghitungan ulang suara tidak sah, yang jumlahnya melebihi suara pemenang Pilkades.

"Penghitungan ulang suara harus dilakukan," tandasnya.

Sementara terkait penjelasan dari Bagian Hukum Pemkab Kediri agar warga yang tidak puas dengan hasil Pilkades Desa Payaman mengajukan gugatan ke PTUN, warga akan memikirkan dan mempelajarinya.

"Saat ini langkah tersebut belum bisa kami pastikan. Karena masalah masih harus kami bahas dan pelajari terlebih dahulu," pungkas Kasih.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved