Berita Sumenep

Kondisi Bangunan yang Sudah Mengkhawatirkan, Kini Tiga Kelas SDN Pakandangan Barat II Sedang Direhab

Bantuan DAK 2019 dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep ini sebesar Rp 282 juta, yang dilaksanakan selama 90 kalender

Kondisi Bangunan yang Sudah Mengkhawatirkan, Kini Tiga Kelas SDN Pakandangan Barat II Sedang Direhab
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kepsek SDN Pakandangan Barat II, Achmad Zaini sedang mengecek kondisi tiga ruang sekolahnya yang mendapat bantuan DAK 2019. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Tiga ruang kelas di SDN Pakandangan Barat II, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura ini langsung di rehab setelah mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

Bantuan DAK 2019 dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep ini sebesar Rp 282 juta, yang dilaksanakan selama 90 kalender yang dilaksanakan secara swakelola panitia pembangunan di sekolah.

Pantauan TribunMadura.com di lokasi, rehab tiga ruang kelas SDN Pakandangan Barat II ini sudah hampir selesai, para tukang sedang bekerja memperbaiki lantai saja.

Kepala Sekolah SDN Pakandangan Barat II, Achmad Zaini membenarkan jika masa pengerjaan rehab tiga ruang kelas di sekolah yang dipimpinnya sudah hampir selesai.

"28 November dipastikan selesai," kata Achmad Zaini saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Sabtu (23/11/2019).

Sebelum di rehab tiga ruang kelas di SDN Pakandangan Barat II ini kata Achmad Zaini, sekolah yang menghadap ke utara di pinggir jalan Sumenep - Pamekasan ini dinilai tak layak dan kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Achmad Zaini mengaku jika bangunan gedungnya sudah tua, gentingnya mulai rusak dan bahkan sempat dapat laporan dari wali muridnya jika sangat membahayakan saat suasana pelajaran berlangsung.

"Wali murid siswa kami berharap sekolah yang bubungannya meddot ke bawah mau ambruk sampai ada yang laporan, ya kami saat itu minta doanya dan alhamdulillah sekarang sudah tercapai doanya para wali murid," tuturnya.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan DAK 2019 dari Disdik Sumenep, dan para anak anak siswanya merasa senang melihatnya.

"Alhamdulillah siswa ini sudah tidak tahan segera menempati ruang kelas baru ini, semuga dalam suasana pelajaran berlangsung sangat terkonsentrasi antara murid dan gurunya," katanya.

Achmad Zaini berharap, bangunan sekolah yang berdiri sejak 1929 dibagian timur dari tiga ruang yang di rehab juga berharap mendapat bantuan yang sama pada tahun depan.

"Harapan kami untuk Disdik tahun depan untuk unit sekolah satunya yang berdiri sejak tahun 1929 ini juga mendapat rehab, ini salah satu sekolah yang menjadi cagar budaya karena sekolah tertua dan kondisi saat ini sudah mulai rapuh bangunannya," harapnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved