Berita Sumenep

Tambak Udang di Talango, Sumenep ini Diduga Tak Kantongi Izin, Pemerintah Masih Membiarkan

Pantauan TribunMadura.com, banyak sampah plastik warna hitam dan putih di pinggir pantai tambak udang yang ada di Dusun Gelisek Laok Desa Kombang

Tambak Udang di Talango, Sumenep ini Diduga Tak Kantongi Izin, Pemerintah Masih Membiarkan
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Tambak udang, yang ada di Dusun Gelisek Laok Desa Kombang, Kecamatan Talango Sumenep Madura diduga tidak mengantongi izin 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Keberadaan tambak udang di Dusun Gelisek Laok Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura ini diduga tidak mengantongi izin yang sah dan bahkan telah merusak lingkungan ekosistem pantai setempat.

Pantauan TribunMadura.com, banyak sampah plastik warna hitam dan putih di pinggir pantai tambak udang yang ada di Dusun Gelisek Laok Desa Kombang dan saat ini masih tetap beroperasi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) membenarkan jika keberadaan tambak udang yang ada di Desa Kombang, Kecamatan Talango itu tidak dapat izin dari pemerintah.

"Itu tambak yang tidak berizin, tambak itu ada di bibir pantai," kata Kabid DPMPTSP Sumenep, Kukuh Agus Susyanto, Senin (25/11/2019).

Kukuh Agus Susyanto menyampaikan, jika lokasi tambak udang itu ada dan sepadan dengan bibir pantai, maka berdasarkan regulasi ketentuannya harus 100 meter dari air pasang atau bibir pantai tersebut.

"Secara regulasi harus 100 meter dari bibir pantai, tapi jika tidak pemerintah tidak memberikan izin," tegasnya.

Pemilik tambak udang di Dusun Gelisek Laok Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kasmani mengatakan jika pihaknya mengaku sudah didukug oleh pemerintah.

"Pemerintah mendukung saya, seperti perikanan, karena apa? Karena ada pajaknya. Keseluruhan aset saya untuk bayar pajak sebesar Rp 12 juta setiap tahun," ngakunya.

Baru selesai Salat Subuh, Pria Surabaya Buka Pintu Rumahnya, Hal Tak Terduga Terjadi Padanya

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved