Berita Sumenep

Mesin CT Scan Diduga Rusak, Direktur RSUD Moh Anwar Sumenep Sebut Masih Diperbaiki

Akibat dari tidak berfungsinya alat media (CT Scan) itu, catatan media ini banyak pasien harus periksa keluar daerah Kabupaten Sumenep

Mesin CT Scan Diduga Rusak, Direktur RSUD Moh Anwar Sumenep Sebut Masih Diperbaiki
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
RSUD dr H Moh Anwar Sumenep. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMadura.COM, SUMENEP - Alat medis berupa Computerized Tomography Scan (CT Scan) di RSUD Moh Anwar Sumenep, Madura ini belum bisa dinikmati para pasien warga ujung timur Madura, sebab hingga hari ini diduga rusak, Selasa (26/11/2019).

Akibat dari tidak berfungsinya alat media (CT Scan) itu, catatan media ini banyak pasien harus periksa keluar daerah Kabupaten Sumenep, salah satunya seperti ke RSUD dr. H Slamet M Pamekasan.

Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Hj. Erliyati, M. Kes mengakui jika alat medis untuk bagian dalam tubuh pasien itu belum bisa difungsikan hingga hari ini.

"Saat ini masih nunggu alat, saya sudah deadline ke penyedianya," kata Erliyati saat dikonfirasi TribunMadura.com, pukul 13.44 WIB.

Mantan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sumenep ini memastikan, jika alat CT Scan itu pada tanggal 1 Desember 2019 nanti baru diperbaiki.

"Pada tanggal 1 Desember nanti saya mau alat itu ada, nanti kami sebelum akhir tahun sudah bisa hidup," harapnya.

CT Scan itu kata Erliyati, seharusnya dimanfaatkan para pasien untuk mengalami masalah dan khususnya bagi pasien yang mengalami penyakit struk.

"Manfaatnya banyak, tapi ya namanya alat elektronik itu rewel," katanya.

Sayangnya, Erliyati belum bisa menjelaskan berapa anggaran perawatan dan pengadaan yang dibutuhkan dalam perbaikan alat CT Scan di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep tersebut, pihaknya mengaku keburu masih ada kepentingan.

Digeber 120 KM/Jam, Toyota Avanza Ringsek dan Kecelakaan di Jalan Tol Gempol - Pasuruan ( Gempas )

Remaja Sedang Buang Air Kecil di Dekat Irigasi, Kaget Melihat Sosok Tergeletak di Parit Tanpa Celana

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved